Bentrok Israel-Palestina, 1 Bocah Tewas 5 Kritis

Warga Palestina terluka saat demonstrasi di bagian timur Jalur Gaza, dekat perbatasan dengan Israel, Jumat (13/7 - 2018).
14 Juli 2018 16:10 WIB Newswire Internasional Share :

Solopos.com, GAZA – Bentrokan antara demonstran Palestina  dan tentara Israel meletus, Jumat (13/7/2018), di bagian timur Jalur Gaza di dekat perbatasan dengan Israel.

Ayman Sahabani, Kepala Dinas Darurat di Rumah Sakit Shiffa di Jalur Gaza, mengatakan kepada wartawan Ramil Helles, 15, tewas setelah ia ditembak di bagian dada, demikian laporan Xinhua seperti dikutip Antara, Sabtu (14/7/2018). Lima orang yang cedera berada dalam kondisi kritis.

Bentrokan di bagian timur Jalur Gaza antara orang Palestina dan pasukan keamanan Israel berlanjut pada Jumat, sebagai bagian dari pawai terbuka dan protes yang dinamakan "Pawai Akbar Kepulangan dan Penerobosan Blokade Israel", yang telah diselenggarakan sejak 30 Maret.

Sejak 30 Maret, Kementerian Kesehatan Palestina  menyatakan 137 orang Paletina telah tewas dan lebih dari 16.000 lagi telah cedera.

Mereka juga mengatakan pawai terbuka Jumat ialah untuk mendukung warga di Desa Khan Al-Ahmar di Jerusalem Timur. Protes dilancarkan di lima lokal berbeda di sepanjang perbatasan bagian timur Jalur Gaza dengan Israel.

Tokopedia

Sumber : Antara