Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Wonorejo Karanganyar

Warga berusaha memadamkan kebakaran rumah di Perumahan Gondang Permai, Wonorejo, Karanganyar, Minggu (15/7 - 2018). (Istimewa/Budianto)
15 Juli 2018 09:40 WIB Suharsih Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kebakaran menghanguskan satu rumah di Perumahan Gondang Permai, Wonorejo, Karanganyar, Minggu (15/7/2018) pagi. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut namun seluruh rumah hangus terbakar.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Solo dan Karanganyar dikerahkan ke rumah milik Ayub 43, di perumahan Jl. Arjuna RT 004/RW 022. Salah satu warga setempat yang berada di lokasi kejadian, Budianto, saat dihubungi Solopos.com, Minggu, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Pemilik rumah dan istrinya sedang pergi karena ada keperluan di luar. Di dalam rumah hanya ada anaknya yang berusia 12 tahun. Anaknya selamat. Yang terbakar  kali pertama bagian belakang yang digunakan juga sebagai tempat usaha menjahit. Banyak kain di dalamnya," jelas Budianto.

 

Dinas Pemadam Kebakaran  Solo saat dihubungi Solopos FM membenarkan telah mengirimkan dua unit mobil damkar ke Wonorejo, Minggu pagi. "Kami menerima laporan sekitar pukul 06.30 WIB dan sekarang berdasar laporan yang kami terima sudah proses pendinginan," ujar salah petugas, Arya, melalui telepon sekitar pukul 09.30 WIB.