Kirim Paket Kini Bisa di Indomaret

Karyawan Indomaret menunjukkan aplikasi Indopaket di toko Indomaret Plus, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (15/7 - 2018). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)
16 Juli 2018 10:30 WIB R Bony Eko Wicaksono Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Indomaret meluncurkan program barunya, Indopaket, Minggu (15/7/2018). Melalui program tersebut, Indomaret kini menerima pelayanan pengiriman barang.

Development Supervisor Indomaret, Catur Nugroho, mengatakan Indopaket merupakan terobosan terbaru dari Indomaret dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. "Saat ini kebutuhan pengiriman barang semakin luas. Sementara kami melihat kami memiliki infrastruktur yang lengkap. Toko kami tersebar di berbagai daerah," kata dia saat ditemui Solopos.com di toko Indomaret Plus, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (15/7/2018).

Tokopedia

Catur mengatakan melalui Indopaket, Indomaret bisa melayani jasa pengiriman paket maupun penerimaan paket. "Bisa juga kalau belanja onlinebisa kirim lewat Indopaket. Setelah sampai lokasi tujuan, paket bisa diambil di toko Indomaret terdekat. Kami juga bisa kirim sampai ke rumah penerima," kata dia. Dia mengatakan melalui program tersebut, diharapkan bisa memberikan pelayanan pengiriman barang secara cepat.

Toko Indomaret yang telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia disebut sebagai salah satu keunggulan Indopaket. Dia memastikan semua toko Indomaret yang ada bisa memberikan pelayanan tersebut. Pelanggan dapat mendatangi toko Indomaret manapun untuk mengirimkan barangnya. Sebaliknya, pelanggan juga bisa memilih lokasi toko Indomaret terdekat dengan tujuan paket agar mudah dijangkau penerima paket.

Untuk mendukung pelayanan Indopaket, saat ini juga sudah bisa diunggah aplikasi Indopaket di Playstore. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa mengetahui tarif yang dibutuhkan untuk mengirim paket ke suatu daerah. Selain itu pengirim juga dapat memantau proses pengiriman barang yang dikirim.

Dia menyebutkan peluncuran aplikasi Indopaket sengaja dipusatkan di Solo  karena melihat tingginya respons masyarakat saat uji coba program tersebut. Dikatakan sebelum diluncurkan, Indo Paket telah diuji coba selama tiga bulan. "Sebelumnya dalam sepekan bisa melayani 1.000 pengiriman. Solo cukup banyak, sekitar 50% dari Solo. Itu sebabnya peluncuran dilakukan di Solo," kata dia.