Solopos Hari Ini: Peluang 3 Capres Tipis

Harian Umum Solopos edisi Senin (16/7 - 2018).
16 Juli 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Kemungkinan munculnya tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) dalam Pilpres 2019 kian tipis setelah komposisi koalisi partai politik (parpol) mengerucut.

PKB bergabung dengan koalisi partai pendukung capres Joko Widodo (Jokowi). Sedangkan Gerindra, PKS, dan PAN, kian dekat untuk berkoalisi, meski belum satu kata mengenai capres yang diusung. Tersisa Partai Demokrat yang belum menentukan sikap. Demokrat yang selama ini menyuarakan munculnya poros ketiga/alternatif tidak bisa mengusung pasangan capres-cawapres sendiri sehinggan harus berkoalisi dengan partai lain.

Tokopedia

Kabar tentang Pilpres 2019 tersebut menjadi berita paling hangat dan menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (16/7/2018). Berita tersebut dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, kemenangan Prancis dalam ajang Piala Dunia 2018 juga menjadi berita utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (16/7/2018). Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Les Bleus Akhiri Dahaga Dua Dekade

Allez Les Bleus. Chant tersebut diteriakkan suporter Les Bleus, julukan Prancis, setelah tim kesayangan mereka memastikan diri sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Prancis memenangi duel final paling dramatis di Piala Dunia dengan menjinakkan Kroasia 4-2 di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, peresmian Tol Solo Ngawi oleh presiden Joko Widodo menjadi berita paling hangat. Selain itu, ada pula kabar tentang pernikahan unik di Klaten yang patut disimak pada halaman Soloraya.

Isi Rest Area dengan Brand Lokal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kawasan peristirahatan atau rest area di jalan tol tidak ditempati bisnis atau merk asing.

“Jangan memasang brand asing seperti ... [menyebut sebuah merk gerai kopi internasional] dan brand-brand asing lainnya. Lebih baik wedang ronde. Beri tempat kepada pedagang telur asin, sate, tahu guling, nasi liwet, timlo, thengkleng, dan sebagainya,” ujar Jokowi ketika meresmikan Jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) sektor Kartasura-Sragen di Gerbang Tol Ngemplak, Boyolali, Minggu (15/7/2018).

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Terpanah di Pesta Nikah

Pesta pernikahan yang satu ini sungguh beda dari yang biasa. Dari tempatnya saja sudah beda, bukannya di gedung pertemuan atau di rumah si empunya hajat, melainkan di lapangan sepak bola kompleks Depot Pendidikan dan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam IV Diponegoro, Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Minggu (15/7).

Kursi tamu berjajar di bawah tenda di sepanjang tepi lapangan sepak bola. Bukannya menghadap ke kursi pelaminan tempat pasangan pengantin duduk, pandangan para tamu justru diarahkan ke lapangan. Sembari menyantap hidangan yang disuguhkan, mereka bisa menyaksikan para pemanah tradisional beradu ketepatan mengarahkan anak panah ke papan sasaran.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.