Solopos Hari Ini: Politik Zig Zag SBY

Harian Umum Solopos edisi Selasa (17/7 - 2018).
17 Juli 2018 09:45 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Manuver politik berliku-liku diambil Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum memutuskan pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) yang diusung.

SBY akan bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (18/7/2018). Demokrat menjadi satu-satunya partai yang belum menentukan arah politik mereka dalam Pilpres 2019. Demokrat tidak bisa mengusung pasangan capres-cawapres sendiri sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

Ulasan tentang manuver politik SBY itu menjadi berita untama di Harian Umum Solpos edisi hari ini, Selasa (17/7/2018). Ulasan tersebut dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada pula kabar dari sisi lain tentang keberangkatan haji yang menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Ke Tanah Suci dari Celengan Puluhan Tahun

Menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci butuh kesiapan berbagai aspek. Tak bisa dimungkiri biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) menjadi salah satu faktor yang diperhatikan para calhaj.

Namun, bukan berarti ibadah ini hanya monopoli orang yang berkecukupan. Mereka yang kondisi ekonominya relatif pas-pasan bisa menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sementara di halaman Soloraya, polemik tentang Batik Solo Trans (BST) menjadi kabar utama. Pada halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (17/7/2018), juga menyajikan kabar prestasi tiga desa di Karanganyar yang masuk di antara 100 desa terbaik di Indonesia.

Tak Mau Koridor 4, Lepaskan Koridor 1

Dinas Perhubungan Kota Solo mengancam mencabut perjanjian pengelolaan bus Batik Solo Trans (BST) koridor 1 jika Perum Damri tak bersedia mengelola koridor 4.

BST koridor 1 melayani rute Bandara Adi Soemarmo-Palur dan koridor 4 melayani rute Terminal Kartasura-Palur via Jl. Adisucipto. Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno, mengatakan Perusahaan Umum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Perum Damri) telah menyatakan sikap atas tawaran Pemerintah Kota Solo untuk mengoperasikan BST koridor 4.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

3 Desa Masuk 100 Terbaik

Tiga desa di Kabupaten Karanganyar, yakni Desa Munggur, Desa Ngringo, dan Desa Papahan termasuk dalam 100 desa terbaik di Indonesia.

Desa Munggur di Kecamatan Mojogedang menduduki peringkat ketiga disusul Desa Ngringo di Kecamatan Jaten pada peringkat keempat dan Desa Papahan di Kecamatan Tasikmadu menduduki peringkat ke-31.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.