Solopos Hari Ini: Kejutan Caleg PDIP

Hrian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (18/7 - 2018).
18 Juli 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Nama-nama kandidat calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP menimbulkan kejutan. Muncul nama pengurus Persaudaraan Alumni 212 Kapitra Ampera, pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi, hingga Juru Bicara Presiden, Johan Budi, yang menjadi caleg dari PDIP.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Kapitra yang juga menjadi pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab menjadi caleg dari daerah pemilihan (dapil) Sumatra Barat (Sumbar). Kapitra belum dapat membantah atau membenarkan pernyataan Hasto itu.

Tokopedia

Kabar tentang kejutan nama-nama caleg dari PDI Perjuangan itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (18/7/2018). Berita tersebut dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu masih banyak kabar menarik yang dapat disimak pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Kabar keberangkatan calon haji dari Solo juga menjadi berita utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Menunggu 2 Jam, Tak Perlu Antre di Tanah Suci

Pengecekan biometrik di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, menjadi hal baru dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Jemaah calon haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Solo mulai berkumpul Aula Muzdalifah kompleks Asrama Haji Donohudan, Selasa (17/7). Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, menggunakan pengeras suara beberapa kali untuk menginformasikan ke calhaj yang berada di kamar asrama agar segera menuju ke aula.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (18/7/2018), memuat berita utama tentang relokasi salah satu sekolah di Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Kirab obor Asian Games 2018 di Kota Solo juga menjadi salah satu headline di halaman Soloraya.

”Lho, Kelas Saya Kok Tidak Ada Meja dan Kursinya?”

Irma Ayu Anindita, siswa SD Masahan di Kelurahan/Kecamatan Mojosongo, Boyolali datang ke sekolahnya sebelum pukul 07.00 WIB, Selasa (17/7). Mengenakan seragam merah putih, siswa perempuan yang duduk di bangku kelas IV ini menyapa teman-temannya yang sedang bermain di halaman sebelum dia masuk ke kelas yang berada di gedung paling barat sekolah itu.

Di benaknya, pada hari kedua masuk sekolah itu, dia sudah bisa belajar dengan normal, tidak seperti hari pertama masuk, Senin (16/7). Pada hari pertama itu, dia dan teman-temannya dipulangkan lebih awal karena sebagian bangunan sedang dibongkar dan situasi itu dinilai tidak nyaman.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Siap-Siap Cari Jalan Lain

Pengguna jalan di Kota Solo harus bersiap mencari jalan lain saat berlangsungnya kirab obor Asian Games 2018, Kamis (19/7/2018) esok. Beberapa ruas jalan di Solo yang bakal dilalui para pelari pembawa obor Asian Games antara lain Jl. Adisucipto, Jl. A. Yani, Jl. Slamet Riyadi, dan Jl. Jend. Sudirman.

Sesuai rencana, pelari pembawa obor Asian Games 2018 tiba di Solo tepatnya di ujung ruas Jl. Adisucipto Solo di Gapura Makutha pada pukul 11.00 WIB.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.