Endang Srikarti Jual Sembako Murah di Klaten, Hasilnya Buat Pembangunan Desa

Anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah V, Endang Srikarti Handayani, menyerahkan paket sembako kepada warga Desa Cawan, Jatinom, Klaten. (Solopos/Istimewa)
18 Juli 2018 22:40 WIB Danang Nur Ihsan Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN — Program Sembako Hadir untuk Rakyat menyambangi Desa Cawan, Jatinom, Klaten. Dalam kegiatan tersebut terdapat pendistribusian 2.000 paket sembako murah, penyerahan bantuan pupuk, hingga pemberian bantuan pembangunan desa.

Dua ribu paket sembako murah itu berisi lima kilogram (kg) beras, dua liter minyak goreng, dan satu kg gula. Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) V yang meliputi Klaten, Sukoharjo, Boyolali, dan Kota Solo, Endang Srikarti Handayani, yang hadir dalam acara itu menyatakan hasil penjualan sembako itu dikembalikan ke warga desa untuk pembangunan tempat ibadah, pembangunan talut jalan, pembangunan gapura, dan bangsal permakaman.

Politikus Golkar itu juga meninjau perkebunan buah di Desa Cawan. Endang juga menyerahkan bantuan pupuk Urea nonsubsidi sebanyak 100 sak secara gratis kepada para petani.

”Warga Desa Cawan mengeluhkan pupuk langka, jadi kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban para petani khususnya yang memiliki tanaman buah. Sebab, kebun buah sudah menjadi aset Desa Cawan yang layak dikembangkan,” ujar Endang dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (16/7/2018).