Warga Padati Gapura Makutho Sambut Obor Asian Games

Suasana di Gapura Makutho Solo tempat penyambutan obor Asian Games 2018, Kamis (19/7 - 2018). (Solopos/Irawan Sapto Adhi)
19 Juli 2018 12:30 WIB Irawan Sapto Adhi Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Seribuan warga Solo dari anak-anak hingga dewasa memadati Gapura Makutha di perbatasan Solo-Karanganyar demi menyambut obor Asian Games 2018, Kamis (19/7/2018).

Gapura Makutho menjadi lokasi yang dilewati rombongan pawai obor Asian Games 2018 dari arah barat. Sejak sekitar pukul 09.00 WIB arus lalu lintas sudah diatur.

Tokopedia

Jalur di sebelah utara untuk kendaraan dari arah barat ditutup dan dialihkan jalur selatan berbagi dengan kendaraan dari timur dan baru kembali ke jalur utara di bukaan median jalan depan Griya Solopos. Sekitar pukul 11.00 WIB arus lalu lintas dari barat ditutup total.

Kendaraan dari arah barat (Colomadu) diarahkan ke jalur alternatif di samping Hotel Alana. Pantauan Solopos.com, hingga pukul 12.15 WIB, rombongan pawai obor belum datang namun para pejabat seperti Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Kapolres Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, dan lain-lain sudah standby di panggung kehormatan di bawah gapura.