Dukungan Dian Sastro untuk Kesuksesan Asian Games 2018

Pembawa obor (torch bearer), Dian Sastro Wardoyo (tengah), berlari sambil membawa api obor saat Kirab Obor Asian Games 2018 di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Kamis (19/7 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
20 Juli 2018 09:00 WIB Ika Yuniati Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Aktris sekaligus duta Samsung Dian Sastrowardoyo untuk kali pertama menjadi pembawa obor atau torch bearer Asian Games 2018. Ia mendapat kesempatan melanjutkan estafet perjalanan obor yang diambil dari api abadi India dan Mrapen tersebut di Kota Solo, Kamis (19/7/2018) siang. Ia berlari sejauh 500 meter di sekitar Jalan Slamet Riyadi.

Pengalaman pertama ini tak disia-siakan Dian. Pemain senior yang lekat dengan sosok Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta ini melakukan latihan panjang demi kelancaran membawa obor. Sejumlah persiapan fisik pun dilakukan mulai lari tiga kali dalam sepekan, hingga angkat beban didampingi seorang pelatih. “Kebetulan aku juga sedang persiapan mengikuti maraton juga. Jadi latihan cukup serius untuk ini. Saya juga cukup terbantu dengan teknologi Samsung Gear Fit2 Pro yang membantu memantau langkah kaki juga detak jantung selama latihan,” kata dia saat meet and greet di Meeting Room Hotel Alila Solo, Kamis sore.

Tokopedia

Dian Sastrowadoyo mempersiapkan perjalanan ke Solo sejak Kamis pukul 03.00 WIB. Sesampainya di Solo ia sangat terharu melihat antusias masyarakat yang menyemut di sepanjang jalan. Semangat mereka menjadi energi tambahan bagi Dian untuk menyelesaikan misi. Padahal sebelumnya sempat kaget saat kali pertama membawa torch seberat dua kilogram. Di luar ekspektasi ternyata cukup melelahkan berlarian dengan satu tangan memegang benda tersebut. Apalagi cuaca Solo cukup panas. Alhasil ia beberapa kali memindahkan pegangan dari tangan kiri ke kanan dan sebaliknya hingga garis finish.

“Baru pertama lari bawa torch berat sekali enggak menyangka berat banget. Api menyala di dekat kepala ditambah suhu hari ini, ya lumayan lah. Tapi melihat antusias masyarakat jadi bikin makin semangat. Kupikir memang perlu stamina ya untuk bawa ini. Persiapan sangat penting karena mempengaruhi performa,” kata Dian.

Perjalanan Asian Games 2018 masih panjang. Dian berharap euforia-nya tak berhenti hari ini. Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan dan mendukung para atlet yang akan berlaga di acara bergengsi tersebut. Salah satunya dengan menonton langsung dan menyebar semangatnya melalui akun media sosial masing-masing.

Dian bersama suami sudah berencana membeli tiket nonton beberapa cabang olahraga yang akan dilombakan di Asian Games 2018. “Ini kesempatan ya. Kita enggak harus ke luar negeri untuk melihat Asian Games. Kemungkinan akan ngajak anak nonton cabang olahraga renang. Karena kan dia lagi les renang, jadi biar semangat juga dianya,” terang Dian.

Selain Dian, ada beberapa selebritas dari Galaxy Team Samsung yang ikut menyemarakkan Kirab Obor Asian Games 2018 di kota lain. Mereka adalah Hamish Daud, Mikha Tambayong, Chicco Jerikho, serta Vice President Samsung Electronic Indonesia, Kang Hyun Lee.