Solopos Hari Ini: Jokowi dan Prabowo Galau Pilih Cawapres

Harian Umum Solopos edisi Jumat (20/7 - 2018).
20 Juli 2018 10:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Kalangan pengamat politik menilai tokoh yang menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk koalisi Joko Widodo (Jokowi) dan koalisi Prabowo Subianto sama-sama memiliki posisi kunci meraih kemenangan dalam Pilpres 2019.

Posisi cawapres untuk kubu Jokowi dinilai penting karena petahana itu belum sepenuhnya aman bila mengacu sejumlah survei. Sedangkan untuk kubu Prabowo, posisi cawapres juga strategis karena elektabilitas Prabowo cenderung stagnan. Dalam sejumlah survei, elektabilitas capres didominasi Jokowi dan Prabowo, sedangkan tokoh lain angkanya cenderung kecil.

Ulasan tentang cawapres Jokowi dan Prabowo untuk Pilpres 2019 mendatang menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (20/7/2018). Kabar tersebut dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, masih banyak kabar menarik yang dapat disimak pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Kirab obor Asian Games 2018 di Kota Solo juga menjadi berita utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Kobaran Semangat Sambut Asian Games

Ribuan warga Kota Solo dan sekitarnya menyambut meriah Kirab Obor Asian Games 2018, Kamis (19/7/2018). Matahari tepat di atas kepala saat Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono menerima api obor di poin awal Kirab Obor Asian Games 2018 di Gapura Makutha Jl. Adisucipto Solo.

Ia didampingi lima pelari official Asian Games dan 20 penjaga obor dari pasukan gabungan TNI Yonif Raider 408/Subhrasta dan Brimob Polda Jateng.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di Halaman Soloraya, menyajikan kabar utama tentang kasus politik uang di Pilkada Karanganyar. Pameran foto di Monumen Pers, Solo juga dapat disimak pada halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Kasus Politik Uang Segera Disidangkan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar melimpahkan berkas politik uang yang dilakukan sukarelawan Rohadi WidodoIda Retno Wahyuningsih ke Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, Kamis (19/7/2018).

Sebelum melimpahkan ke PN, Kejari Karanganyar sudah menetapkan status berkas dugaan politik uang P21 alias komplet, Selasa (17/7/2018).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Ajak Generasi Milenial Ingat Usia Seabad

Amanda Devina tampak berpikir sejenak sambil memandangi deretan foto berjajar di sisi utara ruang pameran di Monumen Pers, Solo, Kamis (19/7/2018) sore. Siswa baru di Jurusan Multimedia SMKN 3 Solo itu takjub memandangi sebingkai foto hitam-putih yang terpajang di salah satu sudut dinding.

Foto itu menggambarkan suasana sebuah perkampungan di Kecamatan Bekonang. Lampu-lampu jalan dihidupkan, pendar cahayanya tergambar lewat efek gradasi yang ditampilkan foto. "Dari foto itu aku baru tahu kalau di Bekonang listrik baru ada sekitar 1980-an, padahal rumahku juga di Mojolaban, enggak terlalu jauh dari situ," kata dia.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.