2 ABG Terekam CCTV Nyolong Pakan Ayam di Boyolali

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
20 Juli 2018 17:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Dua remaja, salah satunya berstatus pelajar SMK di Boyolali, tertangkap kamera closed circuit television (CCTV) tengah mencuri  pakan ayam di kandang milik Jahroni, 37, di Penggung, Kecamatan Boyolali Kota, Kamis (19/7/2018) malam.

Jahroni sendiri yang menangkap kedua pencuri itu setelah mengenali mereka dari rekaman kamera CCTV yang dipasang di kandang. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (20/7/2018), pencurian diketahui sekitar pukul 19.15 WIB.

Tokopedia

Saat itu Jahroni datang ke kandang untuk mengecek ternaknya. Namun dia mendapati enam karung pakan ayam di kandang itu sudah raib.

Curiga barang miliknya dicuri orang, Jahroni langsung mengecek rekaman kamera CCTV. Setelah dicek ternyata benar enam karung pakan ternak itu dicuri orang.

“Setelah rekaman CCTV diamati, ternyata pakan diambil oleh dua orang. Setelah diamati lebih teliti, korban mengenali pelaku,” jelas Kasatreskrim Polres Boyolali  AKP Willy Budiyanto mewakili Kapolres AKBP Aries Andhi saat diwawancarai Solopos.com melalui telepon, Jumat.

Kedua remaja itu adalah ZA, 18, yang merupakan siswa SMK swasta di Boyolali dan NP, 16, yang merupakan lulusan SMP negeri di Boyolali. Keduanya juga warga Penggung yang tinggal tak jauh dari rumah Jahroni.

Jahroni langsung mendatangi rumah dua remaja itu setelah mengetahui mereka yang mencuri  pakan ayamnya. Jahroni kemudian membawa mereka ke Balai Desa Penggung sebelum menyerahkannya ke Polsek Boyolali Kota bersama petugas linmas.

“Tapi karena keduanya masih berusia di bawah umur, penyelidikan dilakukan di PPA Polres,” imbuh Willy.