Kebakaran Boyolali: Ditinggal Bantu Tetangga, Rumah Warga Sawit Hangus

Ilustrasi kebakaran (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
21 Juli 2018 17:30 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Kobaran api kebakaran melalap sebagian rumah milik Suroyo, 56, warga RT 009/RW 002 Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, Boyolali, Sabtu (21/7/2018). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun pemilik rumah mengalami kerugian material senilai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun solopos.com menyebutkan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu rumah dalam kondisi kosong karena penghuninya pergi untuk membantu tetangganya yang sedang punya hajat.

Tokopedia

Kemudian, seorang warga di sekitar rumah korban yang kebetulan sedang melintas melihat asap mengepul dari atap rumah korban yang disusul dengan jilatan api yang mulai membakar bangunan di sisi timur.

Sembari menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran dan aparat polisi, warga bahu-membahu berusaha memadamkan api. “Warga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujar Kaur Pembangunan Desa Guwokajen, Kuncoro.

Namun karena api telanjur membesar, kebakaran tidak bisa dihindari sehingga satu kamar dan dapur ludes dilalap api.Kebakaran lebih besar dapat dicegah setelah petugas dan satu unit mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi dan memadamkan api.

Selain menghanguskan sebagian bangunan rumah, api juga merusak/menghanguskan barang-barang lain milik korban, di antaranya uang tunai, ponsel, televisi, perabot, perhiasan, sepeda, sepeda motor, dan dokumen, dengan nilai kerugian sekitar Rp60 juta.

Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan arus pendek saluran listrik