Video Mayat Wanita Tanpa Busana Belakang IHS Solo? Ini Kata Polsek Colomadu Karanganyar

Capture video temuan mayat wanita tanpa busana (Solopos)
21 Juli 2018 10:13 WIB Rini Y/Iskandar Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Sejak Jumat (20/7/2018) sore warga Soloraya digegerkan dengan sebuah video yang telah menjadi viral.

Dalam video tersebut terlihat penemuan mayat wanita berkulit kuning langsat tanpa busana. Video yang beredar lewat grup Whatsaap maupun media sosial itu dibubuhi caption "Penemuan mayat wanita telanjang di belakang IHS Solo, nembe wae sore mau".

Tokopedia

Sontak saja video tersebut menggegerkan warga. Bahkan beberapa warga langsung menuju ke tempat yang disebutkan dalam video itu.

Sebagai informasi IHS atau International Hotel School berada di ruas Jl Adisucipto Colomadu Solo. Di sisi barat IHS merupakan Jl Permata atau Gajahan yang merupakan akses menuju Desa Gajahan. Di belakang IHS berderet permukiman warga, perumahan dan lahan tebu.

Dalam video tersebut terekam puluhan warga yang menyaksikan sosok mayat wanita tanpa busana yang ditemukan dalam kondisi tertelungkup dalam parit di pinggir jalan. Wanita itu diduga menjadi korban pembunuhan.

Tampak puluhan warga berkerumun di pinggir parit lantaran penasaran ingin melihat mayat wanita itu.

Sayangnya, tidak diketahui kapan dan di mana lokasi persis penemuan mayat itu. Video berdurasi 53 detik itu. Dari percapakan warga yang terdengar di video menggunakan dialek Jawa Timuran.

Pelat nomor kendaraan warga yang terekam di video tak telihat pelat AD.

Menanggapi viral video temuan mayat itu, Kapolsek Colomadu Karanganyar, AKP Joko Waluyo menegaskan video tersebut merupakan hoaxs.

"Kami pastikan itu hoaxs. Warga banyak yang kecelik, kemarin melihat lokasi seperti yang disebut-sebut. Sebenarnya itu tempat kejadian perkara (TKP) video itu di Jawa Timur dan itu kejadian dua tahun lalu. Pelaku sudah divonis," ujarnya ketika dihubungi Solopos.com, Sabtu (21/7/2018) pagi.

Selain viral di wilayah Soloraya, kemarin video mayat wanita tanpa busana itu juga viral di wilayah Ponorogo dan beberapa wilayah lainnya. Hanya saja keterangan dalam video tersebut diubah bukan lagi menyebutkan "belakang IHS Solo" namun diubah menjadi "penemuan mayat di Ponorogo".