Terkecoh! Video Mayat Wanita, Warga Datangi Belakang IHS Solo

Capture video mayat wanita tanpa busana (Solopos)
21 Juli 2018 18:15 WIB Iskandar Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Video viral penemuan mayat wanita tanpa busana membuat kecele warga Solo dan sekitarnya.Video yang diberi keterangan penemuan mayat wanita di belakang International Hotel Managgement School (IHS) Solo Jl Adi Sucipto Gajahan, Colomadu Karanganyar, Jumat (20/7/2018) sore, telah dipastikan oleh pihak kepolisian hoax atau hoaks.

Namun sejak Jumat sore, sejumlah warga mendatangi lokasi penemuan mayat wanita seperti yang disebutkan dalam keterangan video itu, yakni belakang IHS Solo. Kehebohan itu juga dialami sejumlah warga Desa Gajahan, Colomadu tempat yang disebutkan di media sosial sebagai lokasi penemuan mayat.

Tokopedia

“Teman-teman yang menerima kabar tentang adanya penemuan mayat di dekat IHS [International Hotel Managgement School] seperti disebutkan dalam media sosial langsung mendatangi lokasi sekitar. Tetapi tidak ada yang menemukannya,” papar salah seorang warga Gajahan, Colomadu, Karanganyar, Wawan Jumat (20/7/2018) malam.

Dia mengakui kabar hoax adanya mayat di tepi saluran irigasi tersebut sempat menghebohkan sejumlah warga. Namun ketika mereka menguber lokasi penemuan mayat seperti disebutkan dalam medsos, tidak ada yang menemukam.

Secara terpisah salah seorang warga Paulan, Colomadu, Joko juga mengaku mengetahui kabar hoax penemuan mayat di Desa Gajahan dari media sosial. Karena itu dia juga sempat menanyakan hal tersebut ke temannya di Gajahan.

“Kabar itu sudah menyebar di media sosial secara cepat. Tetapi saya belum sempat ke lokasi, karena teman-teman yang mencari di Gajahan tidak ada yang menemukannya,” ujar dia.

Kabar penemuan mayat di Colomadu ini juga menyebar sampai di Karanganyar Kota. Salah seorang warga Blulukan, Colomadu, Heri yang berada di Karanganyar Kota mengaku mendapat pertanyaan tentang penemuan mayat dari sejumlah teman-temannya.

“Saya kemarin di Karanganyar juga beberapa kali mendapat pertanyaan dari teman-teman soal penemuan mayat di Colomadu. Mereka mengaku mendapat informasi dari media sosial,” kata dia.