Gudeg Ceker dan Tengkleng Kuliner Kesukaan Dian Sastro di Solo

Pembawa obor (torch bearer), Dian Sastro Wardoyo (tengah), berlari sambil membawa api obor saat Kirab Obor Asian Games 2018 di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Kamis (19/7 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
22 Juli 2018 09:40 WIB Ika Yuniati Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Solo bukanlah kota asing bagi aktris Dian Sastrowardoyo. Ia beberapa kali mampir saat acara pribadi maupun urusan pekerjaan. Ketika meet and greet dan jumpa pers pawai obor Asian Games 2018 di Meeting Room Hotel Alila Solo, Kamis (19/7/2018), ia mengatakan terkesan dengan semua hal di Solo.

Seperti artis lain, salah satu yang mengena di hatinya adalah kuliner malamnya. Beberapa makanan khas Solo pernah dicicipi seperti tengkleng dan gudeg ceker. Keduanya merupakan menu favorit yang sering dikangeni. “Tadi siang sih belum makan [tengkleng atau gudeg ceker]. Enggak tahu kalau nanti malam ada yang ngajak,” kelakarnya.

Kali pertama diminta menjadi torch bearer Asian Games 2018, pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta? ini merasa beruntung mendapat jatah lokasi di Solo. Begitu tiba di sekitar Jalan Adi Sucipto ia langsung merasakan kehangatan masyarakatnya. Apalagi saat melintasi rute Pawai Obor Asian Games dengan bus. Ia merasa terharu atas sambutan orang Solo yang menyemut di pinggir jalan.

“Mereka antusias banget. Dan yang paling nyenengin rata-rata anak-anak. Bikin enggak sabar saat nunggu giliran bawa obor,” kata Dian Sastro