Solopos Hari Ini: Sel Mewah Seharga Rp500 Juta

Harian Umum Solopos edisi Minggu (22/7 - 2018).
22 Juli 2018 11:32 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, kembali jadi sorotan. KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin, Wahid Husen, dan lima orang lainnya.

KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka. Dua tahanan, Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana tidak ada di sel saat KPK melakukan OTT. KPK menetapkan Wahid Husen menjadi tersangka kasus suap fasilitas napi korupsi di Lapas Sukamiskin. Selain Kalapas Sukamiskin, suami artis Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah, dan tiga orang lainnya juga ditetapkan sebagai tersangka.

Kabar tentang OTT KPK di Lapas Sukamiskin, Bandung itu menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (22/7/2018). Kabar tersebut dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, masih banyak kabar menarik yang dapat disimak di Harian Umum Solopos edisi hari ini. Kabar terbaru tentang ibadah haji 2018 juga menjadi berita utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (22/7/2018).

Calhaj Diminta Siaga Zuhur hingga Asar

Pelaksanaan ibadah haji pada 2018 ini jatuh di musim panas. Jemaah calon haji (calhaj) diminta untuk selalu siaga di rentang waktu antara Salat Zuhur hingga Asar. "Pada zuhur hingga asar, panas mentari begitu terasa. Tolong jemaah menjaga diri," ujar Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekah Endang Jumali dalam perbincangan di kantornya di kawasan Syisyah, Mekah, Sabtu (21/7/2018).

Cara menjaga diri itu bisa dilakukan dengan mengonsumsi air minum dalam jumlah yang cukup. Jemaah calhaj diminta untuk tidak lupa minum sekalipun tidak merasa haus. "Harus cukup cairan. Harus minum meskipun tidak haus karena sebetulnya ada potensi dehidrasi," ujar Endang.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (22/7/2018), juga menampilkan kabar tentang olahraga dan hiburan. Salah satu berita yang sangat menarik adalah kirab obor Asian Games 2018 di Gunung Bromo.

Kirab Obor Sambangi Bromo

Rombongan kirab obor Asian Games 2018 tiba di Gunung Bromo, Sabtu (21/7/2018). Kirab ini akan melewati 18 provinsi, 54 kota, dan 64 titik. Rombongan pembawa obor ini tiba setelah mengunjungi Blitar, Kota Malang.

Di Blitar, obor dibawa keliling di kota terbesar kedua di Jawa Timur itu oleh artis Samuel Rizal dan mantan atlet tenis meja, Ling Ling, serta mantan atlet bulu tangkis, Luluk Hadiyanto. Kemarin, obor dibawa ke Gunung Bromo setelah mengikuti Festival Kota Malang yang diselenggarakan Pemerintah Kota Malang.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Dian Sastro Suka Tengkleng

Solo bukanlah kota asing bagi aktris Dian Sastro Wardoyo. Ia beberapa kali mampir saat acara pribadi maupun urusan pekerjaan. Ketika meet and greet dan jumpa pers pawai obor Asian Games 2018 di Meeting Room Hotel Alila Solo, Kamis (19/7/2018), ia mengatakan terkesan dengan semua hal di Solo.

Seperti artis lain, salah satu yang mengena di hatinya adalah kuliner malamnya. Beberapa makanan khas Solo pernah diicipi, seperti tengkleng dan gudeg ceker. Keduanya merupakan menu favorit yang sering dikangeni. "Tadi siang sih belum makan [tengkleng atau gudeg ceker]. Enggak tahu kalau nanti malam ada yang ngajak," kelakarnya.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.