Ditemukan Mayat Pria di Toilet SMPN 5 Solo

Ilustrasi mayat. (Solopos/Whisnu Paksa)
23 Juli 2018 13:00 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Mayat seorang pria  lanjut usia bernama Soeripto, 68, warga Dukuh Patihan RT 008/RW 008 Desa Gabugan, Tanon, Sragen, ditemukan di toilet SMPN 5 Solo, Timuran, Banjarsari. Soeripto diduga meninggal dunia karena sakit.

Informasi dihimpun Solopos.com, jenazah Soeripto kali pertama ditemukan pukul 09.15 WIB. Warga sekitar curiga mendengar keran air kamar mandi di SMP tersebut menyala sejak Minggu (22/7/2018).

Warga kemudian mendatangi kamar mandi itu namun pintunya terkunci dari dalam. Setelah dilihat dari lubang pintu terlihat ada orang duduk di kloset dengan mata tertutup. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke petugas keamanan sekolah serta Polsek Banjarsari.

“Kami langsung menuju ke lokasi kejadian mengecek kebenaran informasi adanya orang meninggal dunia  di dalam toilet SMPN 5 Solo. Warga kemudian mendobrak paksa pintu kamar mandi dan menemukan Soeripto meninggal dunia,” ujar Kapolsek Banjarsari AKP Damianus Palulungan mewakili Kapolresta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo saat ditemui Solopos.com di Mapolsek Banjarsari, Senin.

Damianus menduga Soeripto meninggal dunia karena sakit. Namun, untuk memastikan kebenaran mengenai itu masih polisi menunggu hasil pemeriksaan tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi, Jebres, Solo.

Soeripto diketahui sebagai jemaah pengajian Majelis Tafsir Alquran (MTA) yang datang ke lokasi kejadian pada Minggu sore. “Kami tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh Soeripto,” kata dia.