Pabrik Mebel di Gumpang Sukoharjo Terbakar

Asap hitam membubung dari lokasi gudang dan pabrik mebel di Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, Senin (23/7 - 2018). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)
23 Juli 2018 10:03 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kebakaran menghanguskan pabrik dan gudang mebel CV Anjana di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Senin (21/7/2018) sekitar pukul 07.00 WIB. Kobaran api diduga berasal dari percikan api sampah yang dibakar warga setempat.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Senin, sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berupaya menjinakkan si jago merah di lokasi kejadian. Mereka menyemprotkan air ke kobaran api yang membakar produk mebel.

Kepala Desa Gumpang, Dwi Nuryanto, mengatakan saat kejadian tidak ada karyawan pabrik yang beraktivitas. Kala itu, penjaga pabrik tengah mengantarkan anaknya sekolah.

"Kobaran api berasal dari belakang pabrik lantas menjalar dengan cepat karena angin. Ada warga yang membakar sampah di belakang pabrik. Dugaan awal dari percikan sampah itu," kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Senin.

Tepat di sebelah pabrik, terdapat SDN 1 Gumpang. Aktivitas belajar mengajar di sekolah terpaksa diliburkan. Para siswa langsung diminta pulang ke rumahnya masing- masing.

"Saya tak mau mengambil risiko. Apalagi ada anak-anak di ruangan kelas. Mereka dipulangkan, tak jadi sekolah," kata Camat Kartasura, Suyatman.