Solopos Hari Ini: Adu Cerdik Koalisi 2019

Harian Umum Solopos edisi Rabu (25/7 - 2018).
25 Juli 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Peta koalisi partai politik (parpol) kian terlihat jelas dalam dua hari terakhir setelah sejumlah elite politik bertemu. Dua kubu yang diprediksi akan berkompetisi dalam Pilpres 2019 adu cerdik menata koalisi.

Prabowo Subianto berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018) malam, untuk menjajaki koalisi pada 2019. Sehari sebelumnya, Senin (23/7/2018), Presiden Jokowi bertemu enam ketua umum partai pendukungnya untuk mematangkan koalisi.

Tokopedia

Ulasan terkait koalisi untuk Pilpres 2019 mendatang menjadi berita utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (25/7/2018). Kabar tersebut bisa dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, masih banyak kabar menarik yang dapat disimak pada Harian Umum Solopos. Ada pula kabar tentang preview laga antara PSIR Rembang dan Persis Solo juga menjadi berita utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Singgasana Ada di Depan Mata

Hanya keledai yang terperosok dua kali ke lubang yang sama. Peribahasa itu bisa menjadi pemantik semangat Persis Solo saat berlaga di markas PSIR Rembang di Stadion Krida, Rembang, Rabu (25/7/2018) pukul 15.15 WIB.

Melawan tim yang sedang berada di zona merah Liga 2 Indonesia Wilayah Barat, Persis Solo seharusnya pantang melepas tiga poin untuk mengudeta Semen Padang di puncak klasemen sementara. Ya, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, berada di situasi yang hampir mirip seperti pekan lalu. Saat itu Persis Solo berpeluang menggusur Semen Padang setelah sang rival takluk 0-1 dari Perserang Serang.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar harga daging ayam yang masih cukup tinggi. Festival Jatilan di Klaten juga menjadi sorotan utama pada halam Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (25/7/2018).

Harga Stabil Tinggi

Harga daging ayam potong di pasaran sejumlah wilayah Soloraya masih stabil tinggi yaitu Rp40.000/kg atau lebih. Pelaku usaha kuliner terpaksa harus menekan laba dan tidak menaikkan harga jualannya agar pelanggan tidak lari.

Salah satu pedagang makanan di wilayah Manahan, Surati, mengatakan sejak tiga hari terakhir dia harus membeli daging ayam potong dengan harga yang lebih mahal. Jika sebelumnya dia membeli dengan harga Rp34.000-Rp35.000/kg di pasar di wilayah Boyolali, akhir-akhir ini harga daging ayam mencapai Rp38.000-Rp40.000/kg.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Tak Sekadar Menunggang Kuda Lumping

Suara nyaring gemerincing lonceng yang terpasang di kaki 10 penari bersahutan dengan suara gamelan yang dimainkan dari bak truk di lapangan Desa Keputran, Kecamatan Kemalang, Selasa (24/7/2018). Mengenakan kostum ala prajurit kerajaan, para penari itu menggerakkan kuda lumping di bawah terik matahari.

Seorang penari lainnya berlenggak lenggok di tengah barisan 10 penari prajurit. Rambut gondrong, kumis lebat, serta kostum dihiasi sayap membuat penampilannya terlihat garang. Ia terus menyabetkan pecut ketika bertarung dengan dua leak.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.