Lowongan Kerja! Pabrik Lampu STP Solo Butuh 40 Pegawai

Ilustrasi lowongan pekerjaan - Bisnis/Rachman
26 Juli 2018 13:15 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- CV Seasindo Co.Ltd., perusahaan produsen lampu yang berkantor di Gedung Teaching Factory Solo Techno Park (STP) Solo, membutuhkan 30-40 pegawai tambahan. Perusahaan ini berencana merekrut 80 pegawai baru namun baru terisi separuhnya.

“Kemarin peminat sudah 150 orang dan yang terjaring memenuhi kualifikasi baru sekitar 40 orang,” jelas Personal Asisstant Manager Produksi Seasindo, Aulia Mestikasari, saat berbincang dengan Solopos.com di ruang kerjanya, Kamis (26/7/2018) pagi.

Tokopedia

Untuk memenuhi kekurangan jumlah pegawai itu, Aulia mengatakan CV Seasindo akan membuka pendaftaran hingga akhir Juli. Peserta yang memenuhi kualifikasi bakal menjalani tahapan seleksi pada Agustus.

Aulia menambahkan prioritas pegawai  adalah lulusan SMK bidang teknik elektro, kelistrikan, dan D3 Teknik Elektro berusia 20-30 tahun. Selain latar belakang pendidikan, pegawai pabrik diprioritaskan untuk pemegang KTP Kota Bengawan.

Dia mengatakan sebelumnya calon pegawai yang mendaftar lebih banyak didominasi jurusan administrasi umum dan teknik kendaraan ringan. “Jadi calon kandidat pegawai belum sesuai dengan apa yang kami harapkan,” tutur dia.

Para pegawai baru itu nantinya bekerja sebagai tenaga perakit lampu yang ditempatkan di assembly line (meja perakitan). “Nanti tugas karyawan merakit lampu dari nol sampai jadi, jadi kami mencari spesifikasi khusus,” tambah dia.

Setelah mendaftarkan diri, para calon pegawai  masih harus mengikuti seleksi perakitan oleh Seasindo. Aulia mengatakan proses seleksi bakal berlangsung pada Agustus dan pegawai yang diterima akan langsung memulai proses produksi lampu pada bulan itu juga.

Pegawai akan mendapatkan fasilitas berupa gaji pokok dan tunjangan kesehatan. CV Seasindo Co.Ltd. merupakan perusahaan hasil kerja sama PT Arta Surya Indotama dan Solo Techno Park (STP). Keduanya kemudian menggandeng investor asal Korea Selatan, PT Seum I&C.

Seasindo berencana membuat beberapa produk lampu, seperti lampu jalan (street light) berkapasitas 1-12 Watt, LED Bulb berkapasitas 3 Watt dan 7 Watt, LED Spot Billboard berkapasitas 10 Watt, 20 Watt, 30 Watt, dan 80 Watt.

Meski begitu Aulia menambahkan pegawai baru akan difokuskan pada pembuatan lampu jalan. “Lampu jalan akan menjadi awal produksi kami,” tuturnya.