Pengurus IKA SMAVISKA Dikukuhkan, Presiden Jokowi Jadi Penasihat

Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA VI Surakarta (IKA SMAVISKA) Periode 2018-2023 di Gedung DPRD Solo, Minggu (22/7 - 2018). (Istimewa)
26 Juli 2018 14:45 WIB Rohmah Ermawati Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA VI Surakarta (IKA SMAVISKA) Periode 2018-2023, tempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dulu bersekolah, terbentuk sekaligus dikukuhkan Kepala SMA Negeri 6 Surakarta (Solo) di Gedung DPRD Solo, Minggu (22/7/2018).

"Dengan terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni ini, semoga semakin meningkatkan tali silaturahmi antara para alumni dengan SMA Negeri 6 Surakarta, sekaligus semakin memperkenalkan SMA ini kepada masyarakat secara luas," kata Kepala SMAN 6 Solo, Agung, ketika memberi kata sambutan pengukuhan seperti tetulis dalam siaran pers yang diterima solopos.com.

Tokopedia

Pengurus IKA SMAVISKA periode ini berjumlah sekitar 50 orang. Sebagai penasihat organisasi di antaranya Presiden RI Joko Widodo serta Tri Puguh Priyadi. Sedangkan Ketua Umum adalah Hasta Gunawan yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Solo, dengan didampingi sejumlah ketua bidang di antaranya Sahil Al Hazni yang mantan anggota DPRD Kota Solo dan Bambang Respati.

Pelaksana Humas IKA SMAVISKA, Andriani Kusumaningrum, mengatakan pengukuhan pengurus baru ini sebagai upaya kembali menghidupkan keberadaan IKA SMAVISKA yang sebelumnya kurang begitu aktif dalam melaksanakan kegiatan.

"Terbentuknya kepengurusan baru ini diharapkan akan semakin menghidupkan jalinan kerja sama para alumni dengan SMA N 6 Surakarta," tambah Andriani.

Sementara Ketua Umum Hasta Gunawan pada kesempatan itu menyampaikan pesan Jokowi agar dalam melaksanakan kegiatannya, IKA SMAVISKA selalu memperhatikan para mantan guru dan siswa yang berprestasi dan membutuhkan dukungan dalam berbagai hal