Bayi Perempuan dalam Kresek Dibuang di Gagak Sipat Boyolali

ilustrasi penemuan bayi dibuang. (Solopos/Whisnu Paksa)
26 Juli 2018 18:30 WIB Aries Susanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Bayi baru lahir ditemukan tergeletak di tepi jalan Dukuh Gagak Sipat, Desa Gagak Sipat, Ngemplak, Boyolali, Kamis (26/7/2018). Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan sudah tak lagi bernyawa.

Kapolsek Ngemplak, AKP Subiyati, menjelaskan, bayi tersebut ditemukan warga siang hari sekitar pukul 11.00 WIB di tepi jalan menuju Balai Desa Gagak Sipat. Saat ditemukan, bayi berada di dalam kardus dan terbungkus kresek hitam.

Setelah kardus dibuka, ternyata isinya sesosok bayi perempuan yang sudah tak lagi bernyawa. "Kondisi tubuhnya masih segar saat ditemukan, namun sudah tak bernyawa," jelas Kapolsek kepada solopos.com, Kamis.

Subiyati melanjutkan bayi tersebut diduga baru lahir. Hal itu terihat dari kondisi tubuhnya yang masih segar dan ada tali pusarnya. Diduga karena kehabisan napas saat di dalam kardus dan dibungkus kresek, bayi tersebut kehabisan oksigen dan meninggal dunia.

"Berat bayi sekitar 3 kg. Kondisi badannya masih segar, namun sudah meninggal dunia," jelasnya.

Untuk keperluan penyelidikan, bayi tersebut dibawa ke RSUD Moewardi Solo. Polisi tak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada bayi tersebut.

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut. "Kami belum bisa menerka siapa pelaku karena masih dalam lidik," jelasnya.

Sejumlah netizen mengutuk keras pelaku pembuangan bayi tersebut. "Inilah risiko pergaulan bebas. Mau enaknya doang, tapi enggak mau bertanggung jawab bayinya," tulis salah satu Netizen, Husen.