Solopos Hari Ini: Partai Coret Caleg Eks Koruptor

Solopos Sabtu 28 Juli 2018
28 Juli 2018 11:30 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 ramai-ramai akan mencoret mantan narapidana kasus korupsi dari daftar kandidat calon anggota legislatif (caleg).

Dari data yang dihimpun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), ada 199 kandidat caleg untuk DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota yang merupakan mantan koruptor. Dari 16 partai nasional, hanya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tidak memiliki kandidat caleg yang pernah menjadi napi korupsi.

Tokopedia

Parpol ramai-ramai mencoret mantan narapidana kasus korupsi dari kandidat caleg menjadi headline Harian Umum Solopos, Sabtu (28/7/2018). Selain kabar tersebut ada beberapa berita lainnya seperti berikut:

KIPRAH OLAHRAGAWAN: Resep Atlet Veteran, Jalani Hidup Santai
Para atlet veteran ternyata masih bertaji. Mereka membuktikannya dalam Kejurnas Atletik Master di Stadion Sriwedari, Solo. Marie Rorek Warouw yang telah berusia 86 tahun nyaris terjatuh saat berusaha naik podium juara, Jumat (27/7/2018). Ia kesulitan saat hendak menapaki podium setinggi hampir 50 cm tersebut.

Beruntung ada orang yang membantu nenek lima cucu dan tiga cicit itu. Di podium, pelari master asal DKI Jakarta itu tersenyum semringah setelah mendapat kalung medali emas.

PENDATAAN GAKIN: Saat Warga Tak Malu Dibilang Miskin
Selesai mengurus burung peliharaannya, Suprapto, mengambil secarik kertas yang kemudian ditunjukkan kepada Espos, Jumat (27/7) pagi. Ketua RT 003/ RW 008 Kampung Purwopuran, Kelurahan Purwodiningratan, Jebres, Solo, itu baru selesai mendata enam warga baru yang akan diusulkan kepada pemerintah kelurahan untuk dimasukkan dalam Surat Keputusan (SK) Keluarga Miskin (Gakin).

Baca selengkapnya: E-Paper Solopos

Kurang sedikit lagi, seluruh warga Kota Solo akan sepenuhnya tercakup dalam layanan jaminan kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Solo mencatat 95,54% atau 537.726 warga Kota Bengawan per Juli 2018 ini telah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Kabar layanan BPJS di Solo menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Sabtu (28/7/2018). Berikut beberapa berita lainnya:

PEMINDAHAN SEKOLAH: Pindah, SMPN 3 Mulai Terima Siswa pada 2020
Pemkot Solo memilih lahan lapangan tenis DPRD Solo, Karangasem, Laweyan sebagai lokasi pemindahan SMPN 3 Solo. Pemindahan SMPN 3 Solo saat ini dimulai dengan mengerjakan Detail Engineering Design (DED) dengan menggunakan dana APBD 2017.

Baca selengkapnya: E-Paper Solopos