Video Gelombang Tinggi 3 Meter di Pantai Sembukan Wonogiri

Gelombang tinggi di Pantai Sembukan berkisar 3 meter mengenai karang pada Sabtu (28/7 - 2018). (Antara / Ichsan Kholif Rahman)
28 Juli 2018 22:04 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Kondisi Pantai Sembukan, Paranggupito, Wonogiri, pada Sabtu (27/7/2018) masih belum bersahabat. Gelombang tinggi masih menerjang dengan ketinggian mencapai 3 meter dan mampu menghantam karang sekitar 10 meter. Beberapa rabat jalan menuju puncak bukit bagian selatan mengalami kerusakan serta sebuah warung rusak diterjang gelombang tinggi pada beberapa hari lalu.

Pengelola Pantai Sembukan, Tulatno, saat ditemui Solopos.com di lokasi, mengatakan puncak ombak terjadi pada Rabu (25/7/2018). Gelombang tinggi tersebut disertai dengan angin yang cukup kencang hingga menimbulkan suara gemuruh dan menimbulkan getaran pada kaca bangunan sekitar.

“Terdapat satu warung yang rusak di bawah dekat dengan bibir pantai, beruntung lokasi Pantai Sembukan cukup tinggi sehingga kerusakan tidak terlalu banyak. Ketinggian air saat itu sangat tinggi, mungkin 30 meter ada namun cukup jauh dengan warung-warung, beberapa lokasi jalan rabat rusak, perbukitan di sekitar pantai hampir terendam air saat itu,” ujarnya.