Tumpukan Kayu Milik Dinas PUPR Sragen Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Kantor UPTD Alat Berat Dinas PUPR di Nglangon, Sragen, Minggu (29/7 - 2018). (Istimewa/Bambang)
29 Juli 2018 17:35 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Tumpukan kayu bahan bakar pembakaran aspal milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sragen di Jl. Ahmad Yani Nglangon, Sragen, terbakar  pada Minggu (29/7/2018).

Kebakaran kayu tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa sedangkan kerugian material diperkirakan senilai Rp1 juta. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, saat dihubungi Solopos.com, Minggu sore, menyampaikan saat Sabtu (28/7/2018) pukul 17.00 WIB ada seorang pegawai Dinas PUPR yang datang membakar  serbuk gergaji.

Api tersebut dipadamkan salah satu petugas pada pukul 18.30 WIB menggunakan air kemudian ditinggalkan setelah api dikira sudah padam.

“Ternyata bara api masih ada dan merembet ke tumpukan kayu. Tumpukan kayu terbakar hingga Minggu siang. Pemadaman dilakukan petugas Pemadam Kebakaran Sragen dan BPBD Sragen,” ujarnya.

Salah satu petugas pemadam kebakaran, Bambang, mengatakan api baru benar-benar padam pada pada pukul 14.30 WIB. “Hanya tumpukan api yang terbakar. Kebetulan lokasinya berdekatan dengan pabrik rokok di Nglangon. Sudah terkondisi, aman,” ujarnya.