Sidoharjo, Jatipurno, dan Batuwarno Akhirnya Punya Camat

ilustrasi mutasi pejabat. (Solopos/Dok)
29 Juli 2018 09:40 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Jabatan camat di tiga kecamatan, yakni Sidoharjo, Jatipurno, dan Batuwarno, Wonogiri, yang selama beberapa waktu terakhir kosong akhirnya terisi. Ketiga camat itu dilantik bersamaan dengan sejumlah pejabat lainnya yang kena mutasi, Jumat (27/7/2018).

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com, total ada tujuh pejabat eselon III dan empat pejabat eselon IV di Pemkab Wonogiri yang kebagian jatah mutasi, rotasi, maupun promosi berdasarkan Keputusan Bupati Wonogiri Nomor: 821.2/ 3467/Tahun 2018 tentang pengangkatan/penunjukan jabatan administrator dan 821.2/ 3648/ Tahun 2018 tentang pengangkatan/penunjukan dalam jabatan pengawas di Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Tokopedia

Mereka dilantik oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, di Graha Personalia Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri  pada Jumat. Bupati Wonogiri yang akrab disapa Jekek kepada Solopos.com mengatakan pelantikan merupakan suatu langkah strategis untuk mengisi kekosongan pejabat administrator dan pengawas yang telah purna tugas.

Selain itu juga untuk penataan serta evaluasi kinerja ASN. "Rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa yang sering kali terjadi di sebuah organisasi. Hal ini merupakan sebuah hal yang wajar demi meningkatkan profesionalitas,” ujarnya.

Kekosongan jabatan di tiga kecamatan yakni Sidoharjo, Jatipurno, dan Batuwarno kini telah terisi. Mulyono yang sebelumnya Sekretaris Camat Girimarto kini menjabat Camat Sidoharjo. Suradi yang sebelumnya Sekretaris Camat Nguntoronadi kini menjabat Camat Jatipurno.

Sedangkan Camat Batuwarno diisi Khrisma Eko Sutiyono yang sebelumnya Sekretaris Camat Giritontro. Bupati berpesan kepada camat baru untuk selalu menjaga kondusivitas di masyarakat karena pada 2019 merupakan tahun politik.

Selain tiga camat itu, pejabat lain yang dilantik yakni Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) yang tadinya dijabat Agus Sumanto diserahkan ke Heru Nur Iswantoro yang sebelumnya menjabat Kabid Pemerintahan Rakyat dan Kesra di Bappeda Wonogiri.

Posisi Heru diambil alih Baroto Eko Pujianto yang sebelumnya Kabid Sosial Budaya di Bappeda. Agus Sarmanto kini menjabat Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan menggantikan Stefanus Pranowo yang dimutasi menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Sementara untuk eselon III, rotasi dan mutasi terjadi di Bagian Humas Sekretariat Daerah. Supriyo yang sebelumnya Kasubbag Protokol Bagian Humas dimutasi menjadi Kasi Pemberdayaan Pembangunan Desa Dinas PMD bertukar tempat denngan Fuad Wahyu Pratama.

Kasubbag Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas, Heru Margiyana, menjabat Kasi Destinasi Pariwisata Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata. Jabatan yang ditinggalkannya selanjutnya diisi Tri Wiyatmoko yang sebelumnya Lurah Giriwono, Kecamatan Wonogiri.