Boyolali Berlari 7K Digelar September, Yuk Ikutan

Ilustrasi Kejuaraan Atletik (Dok. Solopos)
31 Juli 2018 14:11 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Setelah sukses menyelenggarakan acara olah raga bersepeda Boyseli 100K akhir pekan lalu, Boyolali akan kembali menggelar sport tourism (olahraga wisata) pada 9 September mendatang. Kali ini Pemkab mengadakan Boyolali Berlari 7K, kegiatan olahraga lari berjarak sekitar 7 kilometer yang diikuti peserta dari masyarakat umum. Panitia acara, Marsudi, mengatakan lomba pada 2018 ini merupakan kali ketiga.

Sebelumnya kegiatan yang sama diadakan pada 2016 dan 2017. Kepada wartawan beberapa waktu lalu, Marsudi mengatakan Boyolali Berlari 7K yang akan dimulai dan berakhir di kompleks baru perkantoran terpadu Pemkab Boyolali ini bertema Beragam Dalam Perbedaan, Seragam dalam Persatuan. “Selain menjadi wadah untuk mencetak atlet-atlet baru berprestasi, Boyolali Berlari 7K juga sebagai media kampanye untuk mewujudkan kehidupan yang damai dan toleran dalam bermasyarakat di Boyolali,” ujarnya.

Berdasar pengalaman penyelenggaraan tahun lalu, acara ini diikuti pelari-pelari dari berbagai daerah di Indonesia serta manca negara, sehingga menurutnya tahun ini sangat dimungkinkan terjadi hal serupa. Ajang ini diselenggarakan tidak hanya sebagai ajang perkumpulan pelari, tetapi juga untuk menularkan semangat dan menjaring atlet lokal potensial.

Dengan mengusung konsep fun run, Boyolali Berlari 7K akan dibagi dalam kategori umum putra, umum putri, dan pelajar putra-putri dengan total hadiah Rp110 juta. Sebagai pra-event, akan diadakan kompetensi lari di empat kecamatan berbeda.