Cantiknya Roti Sophie Souffle Solo Ini Menggoda Selera

Produk roti seperti spikoe, chiffon, dan kue kering yang menjadi andalan Toko Roti Sophie Shouffle Solo. Sophie Shouffle punya tiga gerai di Solo. Foto diambil Selasa (24/7/2018) (Solopos - Sunaryo Haryo Bayu)
01 Agustus 2018 16:20 WIB Yonantha Chandra Premana Solo Share :

Solopos.com, SOLO--Produk-produk bakery seperti spikoe dan chiffon masih menjadi andalan toko roti Sophie Souffle yang kini sudah memiliki tiga outlet di Kota Bengawan.

Pemilihan bahan baku premium serta tanpa bahan pengawet membuat toko roti milik Ardini ini semakin dikenal warga Solo. “Sophie Souffle ini saya ambil dari bahasa Prancis, yang filosofinya adalah bijaksana dan inspiratif,” ujar pemilik Sophie Souffle, Ardini, saat ditemui Solopos.com, Selasa (24/7/2018).

Outlet pertama Sophie Souffle berada di Solo Grand Mall (SGM). Setelah itu Ardini yang pernah berprofesi sebagai dokter ini resmi punya toko sendiri di Jl. Honggowongso, Solo pada 2015, disusul di Jl. M.T. Haryono, Manahan Solo pada 2016.

Tokopedia

Salah satu produk andalannya, yakni chiffon cake dengan varian rasa pandan dan keju. Roti ini memiliki karakteristik yang sangat ringan, bertekstur lembut, dan mengembang. Kelebihan chiffon produksi Sophie Souffle adalah roti ini tak berbau amis. Ini lantaran salah satu bahan utama yang digunakan untuk membuat kuliner ini adalah telur.  

“Kami jaga benar kualitas bahan-bahannya dengan membeli dari supplier pilihan. Selain itu, kebersihan alat-alat juga kami awasi. Bahan-bahan premium ini mulai dari bahan utamanya, antara lain gandum, telur, margarin, dan keju. Chiffon kami ini khas karena sama sekali tidak bau amis seperti kebanyakan,” papar Manager on Duty Sophie Souffle, Heni Pujiastuti.

Chiffon buatan Sophie Souffle ada dua rasa, yakni pandan dan keju. Chiffon pandan ukuran kecil (diameter 15 cm) dijual dengan harga Rp16.500, sementara ukuran besar (18 cm) Rp22.500. Sedangkan chiffon keju ukuran kecil (15 cm) Rp19.000 dan ukuran besar Rp25.000.

Produk andalan yang kerap jadi incaran pelanggan adalah spikoe. Spikoe atau roti lapis ini merupakan roti asal Belanda, Spekkoek. Namun roti ini telah disesuaikan dengan cita rasa Indonesia.

Ada empat varian spikoe, yakni beras merah, ketan hitam, keju, dan selai. Spikoe yang dibuat tanpa bahan pengawet ini dijual dengan harga bervariatif. Spikoe beras merah Rp70.500 per kotak, ketan hitam Rp70.500, keju Rp62.000, dan selai Rp62.000.

Aneka produk kue kering bisa jadi pilihan lain bagi customer. Beberapa produk di antaranya, nastar (Rp45.000/toples), kastengel (Rp59.000), lidah kucing (Rp30.000), putri salju (Rp30.000), dan corn flake (Rp48.000).

Tak ketinggalan, ada macaron, kue berbentuk bulat dengan aneka warna serta memiliki rasa manis. Sophie Souffle boleh dibilang sebagai pelopor pembuat macaron di Solo. Kue asal  Prancis ini terbuat dari meringue atau campuran gula dan putih telur. Macaron ini dijual dengan harga Rp9.500 per buah.