Solopos Hari Ini: Pasar Klewer Tunggu Bantuan BUMN

Harian Umum Solopos edisi Kamis (2/8 - 2018).
02 Agustus 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Pembangunan Pasar Klewer sisi timur tak kunjung pasti. Opsi terakhir yang muncul adalah Pemkot Solo meminta bantuan lewat dana corporate social responsibility (CSR) BUMN.

Opsi lain yang ditawarkan DPRD Kota Solo adalah Pemkot Solo mengajukan pinjaman dana ke pusat lewat Pusat Investasi Pemerintah (PIP). Proyek pembangunan Pasar Klewer sisi timur terkatung-katung sejak tahun lalu. Padahal bangunan pasar telah dirobohkan dan pedagang menghuni kios/los sementara.

Kabar perkembangan rencana pembangunan Pasar Klewer itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (2/8/2018). Kabar tersebutu dapat dibaca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, berita tentang kelahiran cucu baru Presiden Joko Widodo juga tak kalah menarik dibaca pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Joko Widodo sedang berbahagia karena cucu keduanya telah lahir dengan selamat.

Rabu Pon, antara Jokowi dan Cucu Kedua

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, melahirkan anak pertama di Rumah Sakit YPK, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018). Begitu pertemuan dengan sembilan sekretaris jenderal (sekjen) partai pendukung di Istana Bogor rampung, Jokowi bergegas menuju Ibu Kota, Selasa (31/7/2018) malam.

Presiden menuju Rumah Sakit (RS) YPK, Menteng, tempat Kahiyang, dirawat untuk persiapan persalinan. Hanya sekitar 38 menit, Jokowi berada di rumah sakit itu untuk melihat persiapan persalinan Kahiyang. Mantan wali kota Solo itu kembali ke RS, Rabu (1/8/2018) dini hari sebelum Kahiyang melahirkan secara caesar. Cucu kedua Jokowi yang berjenis kelamin perempuan akhirnya lahir pukul 05.50 WIB.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (2/8/2018), kabar tentang Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang menyatakan dukungannya kepada Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang menadi berita utama. Selain itu, ada pula kabar kedatangan finalis Putra-Putri Solo di Griya Solopos.

Yuni Pastikan Dukung Jokowi

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengonfirmasi pemberitaan media online nasional yang menyatakan dirinya mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden dua periode. Sikap itu menurut dia sebagai wujud rasa cinta dan dukungan seorang anak [bupati] kepada sang bapak [presiden].

"Kalau kami minta sebagai anak, menyatakan rasa cinta, dukungan, tentunya sah-sah saja ta? Apa yang tidak boleh? Apa pun beliau Presiden RI dan kami minta begitu banyak," ujar dia saat diwawancara wartawan di kantornya, Rabu (1/8/2018).

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Datangi Solopos Agar Lebih Melek Literasi

Sebanyak 20 orang putra dan putri turun dari bus yang mengangkut mereka hingga depan Griya Solopos Jl. Adi Sucipto No. 190, Rabu (1/8/2018) sore. Para putra mengenakan kemeja batik dengan bawahan hitam. Sedangkan para putri mengenakan baju putih dipadu bawahan batik.

Mereka adalah para finalis pemilihan Putra-Putri Solo (PPS) 2018. Mereka datang ke Griya Solopos untuk belajar tentang jurnalistik. Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Umum Solopos, Suwarmin, menerima kunjungan 20 orang finalis beserta panitia penyelenggara. Dalam pertemuan, sesekali Suwarmin meluncurkan guyonan-guyonan yang membuat para peserta tertawa.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.