Foto-Foto Sabar Gorky Latihan Taklukkan Gunung Elbrus

Sabar Gorky, menarik ban mobil melintasi Jl. Ronggowarsito, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (2/8 - 2018). (Solopos/Nicolous Irawan)
02 Agustus 2018 21:15 WIB Nicolous Irawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Keterbatasan fisik tak menyurutkan langkah, Sabar Gorky, warga Jebres untuk menaklukkan Gunung Elbrus, Rusia. Penyandang disabilitas ini akan mendaki salah satu gunung tertinggi di dunia tersebut bersama tim Garuda Muda pada pertengahan Agustus.

Mereka akan mengibarkan bendera Merah Putih serta menggelar upacara di Hari Kemerdekaan tepat tanggal 17 Agustus. Latihan fisik dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 1,2 kilometer dengan menarik dua buah ban saat hendak berpamitan dengan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, Kamis (2/8/2018).

Tokopedia

Dua ban yang diseret tersebut mempunyai beban lebih kurang 20 kilogram. Sabar mulai perjalanan dari Ngarsopuro sekira pukul 11.30 WIB. Dalam perjalanan pendaki berkaki satu itu turut didampingi sejumlah relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Solo.

Selain berpamitan, Sabar juga ingin menyampaikan kepada Wali Kota agar terus mendorong para difabel bisa lebih berprestasi. Sesuai rencana, Sabar akan bertolak dari Indonesia pada 12 Agustus. Mereka berharap bisa tiba di puncak gunung tertinggi di Eropa itu pada 17 Agustus.

 

 

Sabar Gorky  menarik beban sekitar 20 kg didampingi relawan dari PMI Solo melintasi Jalan Jendral Sudirman Solo, Kamis (2/8/2018).

Sabar beristirahat disela usahanya persiapan fisik dengan menarik beban menuju Balai Kota Solo untuk berpamitan dengan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, Kamis (2/8/2018).