Perobohan Stadion Sonolayu Boyolali Tunggu Rekomendasi Kemenpora

Warga berlari di lintasan lari Stadion Pandanarang, Boyolali, Jumat (27/7 - 2018). Pembongkaran stadion yang dikenal juga dengan nama Stadion Sonolayu itu masih menunggu rekomendasi Kemenpora. (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
02 Agustus 2018 14:49 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI - Pembongkaran Stadion Pandanarang Boyolali menunggu rekomendasi dari Kementrian Olah Raga (Kemenpora). Sementara itu rumput di stadion yang dikenal juga dengan nama Stadion Sonolayu tersebut sudah mulai dipindahkan ke lintasan altetik di sisi timur sirkuit gokar di Kelurahan/Kecamatan Mojosongo.

Kasi Ilmu Pengetahuan dan Industri Olah Raga pada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Agus Sucipto mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Kemenpora.

“Untuk membongkar sarana olah raga itu harus didahului dengan rekomendasi dari Kemenpora. Saat ini proses rekomendasi masih dalam proses sehingga pembongkaran belum bisa dilakukan,” ujarnya saat ditemui di sekitar lintasan atletik Mojosongo, Jumat (27/7/2018).

Menurutnya, pada hari yang sama (Jumat) Tim Kemenpora melakukan verifikasi lapangan ke lokasi-lokasi terkait. Menurutnya, hasil verifikasi lapangan ini akan dilaporkan kepada Menpora sebagai dasar rekomendasi. “Ya kita tunggu saja semoga dalam waktu dekat sudah ada rekomendasi dari Kemenpora,” kata dia.

Sebelum dirobohkan, imbuh Agus, rumput stadion yang rencananya dijadikan mal itu terlebih dahulu dipindah ke lapangan altetik di Mojosongo. Berdasarkan pantauan Solopos.com, sebagian besar rumput di Stadion Pandanarang sudah dipindah ke lintasan atletik.

Meski demikian, fasilitas lain seperti lintasan lari di sekeliling lapangan masih digunakan warga. Tampak sekelompok pemuda berlatih fisik dengan panduan seorang instruktur.

Sebagaimana diketahui, bangunan Stadion Pandanarang akan dirobohkan karena lokasi tersebut akan dibangun mal. Sebagai gantinya, Pekmab Boyolali akan membangun stadion baru di Desa Paras, Kecamatan Cepogo.