Solopos Hari Ini: Mobil Perdesaan Buatan Klaten

Harian Umum Solopos edisi Jumat (3/8 - 2018).
03 Agustus 2018 11:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Mobil perdesaan atau dikenal dengan sebutan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (2/8/2018). Mobil dengan merek KMW buatan PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) itu dibuat di dua pabrik yaitu di Klaten dan Bekasi.

Peluncuran mobil perdesaan ini bersamaan dengan pembukaan Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Jokowi menyebut AMMDes sebagai bentuk inovasi dari dunia usaha yang berangkat dari kebutuhan masyarakat perdesaan.

Tokopedia

Kabar peluncuran mobil pedesaan tersebut menjadi salah satu headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (8/3/2018). Kabar tersebut bisa dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada kabar dari olah raga yang menjadi berita utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Persis Solo berencana akan menggunakan Stadion Sriwedari sebagai kandang mereka selama mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2018.

Harus Berbenah supaya Bertuah

Stadion Sriwedari Solo dibidik menjadi kandang Persis Solo selama Stadion Manahan direnovasi. Banyak hal perlu dibenahi agar stadion legendaris itu layak menjadi homebase Persis Solo.

Stadion Sriwedari merupakan salah satu venue olahraga paling bersejarah di Indonesia. Bukan semata pernah digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) I pada 1949, stadion ini juga menjadi saksi bisu kejayaan dua tim sepak bola era Perserikatan dan Galatama.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, kabar terbaru tentang sikap Partai Gerindra terhadap pernyataan dukungan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati terhadap Presiden Joko Widodo menjadi sorotan utama.

Partai Gerindra Tak Permasalahkan Yuni

DPD Partai Gerindra Jawa Tengah tidak mempermasalahkan sikap politik Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang terang-terangan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat dua periode. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilihan umum 2019.

Prabowo adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Jokowi merupakan calon presiden petahana yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Jalur Sepeda Jadi Tempat Parkir

Fasilitas khusus jalur untuk sepeda onthel di Kota solo banyak yang menjadi tempat parkir sehingga tak nyaman bagi para pengendara sepeda onthel atau pesepeda.

Pemerintah Kota Solo pada 2017 membuat jalur khusus sepeda di Jl. dr. Radjiman. "Saya senang ada jalur khusus ini,” ujar Arman Hasim.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.