Kecelakaan Solo: Pengendara Motor Terlindas Truk di Depan Lokananta

Anggota Satlantas Polresta Solo mengevakuasi korban lakalantas di Jajar, Laweyan, Jl. Ahmad Yani, Jumat (3/8 - 2018). (Solopos/Muhammad Ismail)
03 Agustus 2018 15:42 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Seorang pengendara motor meninggal dunia akibat terlindas truk di depan Lokananta, Jl. Ahmad Yani, Kerten, Laweyan, Jumat (3/8/2018). Identitas pengendara Honda Revo X berpelat nomor AD 4407 HS itu belum diketahui.

Informasi dihimpun Solopos.com, kecelakaan tersebut terjadi pukul 13.45 WIB bermula saat pengemudi sepeda motor Honda Revo melaju dari arah selatan ke utara atau melawan arus. Pada saat bersamaan muncul truk berpelat nomor AG 8479 AE yang dikendarai Mu’alim, 51, warga Dukuh Wonojoyo RT 002/RW 001, Desa Wonojoyo, Gurah, Kediri, Jatim.

Pengemudi sepeda motor terjatuh di pinggir jalan dan terlindas roda truk bagian belakang kiri hingga meninggal dunia. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong korban.

Akibat kejadian itu arus lalu lintas (lalin) di Jl. Ahmad Yani macet selama 30 menit. Jasad korban baru dievakuasi pukul 14.30 WIB dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi, Jebres untuk diautopsi.

Saksi mata, Surya, mengungkapkan arus lalu lintas saat kejadian sangat padat. Korban sempat terseret sepanjang 20 meter sebelum akhirnya meninggal dunia. Warga langsung membantu mengevakuasi korban kecelakaan dengan menutup jasadnya pakai kertas.

“Antara truk dengan sepeda motor sepertinya tidak terjadi tabrakan. Saya langsung menghubungi polisi agar korban bisa segera dievakuasi,” kata dia.

Sopir truk, Mu’alim, mengaku dari pabrik rokok Gudang Garam Kediri hendak mengirim barang ke Semarang. Namun, setibanya di Solo terjadi kecelakaan.

“Saya tidak melihat ada pengemudi sepeda motor melawan arus. Roda truk terasa melindas sesuatu hingga akhirnya saya menghentikan laju truk. Setelah dilihat dari spion kiri truk ada orang tergeletak di pinggir jalan,” kata dia.

Kanitlaka Satlantas Polresta Surakarta Iptu Bambang Subekti mewakili Kasatlantas Polresta Kompol Imam Syafi’i mengungkapkan penyebab kecelakaan masih diselidiki. Informasi di lokasi kejadian, pengemudi sepeda motor melawan arus dari selatan ke utara.

Kemudian korban terjatuh dan terlindas truk hingga meninggal dunia. Korban meninggal karena luka pada bagian perut dan kepala.

“Kami belum bisa memberi keterangan nama korban meninggal karena tidak ditemukan kartu identitas. Hasil pengecekan sementara dari pelat nomor Honda Revo milik korban tercatat milik warga Sumber, Banjarsari,” kata dia.