Bikin Sentra Market Soloraya, The Park Gandeng UMKM Sukoharjo

Suasana Sentra Market Festival Soloraya di halaman Sentra Niaga The Park, Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (3/8-2018). (Solopos - Bayu Jatmiko Adi)
03 Agustus 2018 20:10 WIB Bayu Jatmiko Adi Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO--The Park kembali menggelar Sentra Market Festival, di kawasan The Park Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (3/8/2018). Acara bertajuk Sentra Market Soloraya tersebut digelar dengan konsep yang lebih besar.

Bukan hanya menawarkan kuliner dan arena permainan, Sentra Market Soloraya juga menampilkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Public Relation Manager The Park Mall Solo Baru, Christina Tri Mawarti, mengatakan kegiatan yang digelar di halaman Sentra Niaga The Park tersebut akan berlangsung hingga 26 Agustus 2018.

"Untuk kegiatan kali ini lebih beragam. Tetap ada kuliner dan arena permainan. Tapi di luar itu kami siapkan juga tenant UMKM, produk otomotif, arena hiburan dan sebagainya," kata dia saat ditemui Espos di sela acara pembukaan Sentra Market Soloraya, Jumat.

Ada berbagai kegiatan menghibur yang disiapkan, seperti distro clothes, wahana hiburan pasar malam, becak lampu, culinary festival, tenant UMKM, food truck, automotif exhibition yang dikemas dengan menarik dengan berbagai hiburan setiap harinya.

Christina mengatakan dengan melibatkan UMKM, The Park ingin turut menaikkan pertumbuhan UMKM. The Park Solo ingin memfasilitasi aktivitas UMKM serta produk unggulan Sukoharjo maupun Solo untuk dapat mempromosikan serta bersaing dengan industri kreatif yang tengah menjamur saat ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo, Sutarmo, berharap melalui kegiatan Sentra Market Soloraya tersebut bisa turut mengembangkan UMKM di Sukoharjo.

"Terima kasih telah melibatkan UMKM di Sukoharjo. Mudah-mudahan ke depan acara seperti ini bisa lebih meriah," kata dia dalam sambutannya. Menurutnya kegiatan UMKM patut didorong oleh semua pihak agar terus berkembang.

Tokopedia