Bupati Sragen Yuni Dukung Jokowi, Ini Respons Gerindra Jateng 

Bupati Yuni Sukowati dan mantan Bupati Agus Fatchur Rahman bersilaturami di teras rumah Agus di Kampung Kuwungsari, Sragen Kulon, Sragen, Kamis (21/6 - 2018). (Solopos/Tri Rahayu)
03 Agustus 2018 07:00 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah (Jateng) tidak mempermasalahkan sikap politik Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang terang-terangan mendukung Joko Widodo (Jokowi) yang diusung PDIP sebagai presiden untuk dua periode.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dipimpin Prabowo Subianto yang kemungkinan akan menjadi lawan Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Yuni saat ini menduduki kursi Bupati Sragen berangkat dari Partai Gerindra pada Pilkada Sragen 2015 lalu. Yuni juga menjabat Ketua Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Sragen.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, saat dihubungi Solopos.com lewat Whatsapp, Kamis (2/8/2018), menyampaikan bagi Gerindra tidak masalah dengan sikap Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen, tentang dukungan kepada Jokowi. Sriyanto mengaku belum yakin dengan sikap politik yang diambil Yuni.

Dia optimistis setelah Prabowo Subianto resmi menjadi capres Gerindra, sikap Yuni tidak akan seperti itu. “Kalau sekarang dukung presidennya belum jaminan ketika capres resmi [Gerindra] sudah ada kemudian sikapnya tetap sama [mendukung Jokowi],” ujarnya.

Dia menjelaskan Gerindra sudah terbiasa berjuang dalam cuaca apa pun, termasuk tidak adanya dukungan penguasa karena yang memilih rakyat. Dia membuktikan hal itu ketika Pemilihan Gubernur Jateng yang menghasilkan suara signifikan dan Pilgub DKI Jakarta bisa menang.

“Loh, mau apa? Apa harus diratapi? Tetapi saya kok masih yakin Mbak Yuni bukan tipikal pengkhianat atau kacang lupa kulitnya. Silakan dikutip, intinya saya belum yakin saat pilpres nanti sikapnya [Yuni] berbeda dengan sikap partai yang mengusungnya saat Pilkada Sragen dulu [Gerindra],” katanya.