Honda Brio Terbakar di Boyolali, Pemiliknya Menghilang

Mobil Honda Brio hangus terbakar di tepi jalan kampung Desa Cangkringan, Banyudono, Boyolali, Jumat (3/8 - 2018). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
03 Agustus 2018 16:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Satu unit mobil Honda Brio hangus terbakar di tepi jalan kampung Desa Cangkringan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jumat (3/8/2018). Belum diketahui siapa pemilik mobil atau apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu situasi kampung sepi karena sebagian besar kaum laki-laki sudah pergi ke masjid untuk Salat Jumat.

Tokopedia

Sedangkan kaum perempuan berada di dalam rumah sehingga tidak mengetahui situasi di luar. Slameto, 65, salah satu warga setempat yang ikut memadamkan api, mengatakan saat itu dia baru saja pulang dari Ampel. Saat hampir sampai di rumahnya, dari kejauhan dia melihat kepulan asap yang disangkanya berasal dari aspal yang dibakar untuk pembangunan jalan.

Namun setelah mendekat, kepulan asap itu ternyata berasal dari mobil yang sedang terbakar. Segera saja dia mengambil ember air dari rumahnya di sekitar lokasi untuk memadamkan api.

Bersama warga lain yang mengetahui kebakaran itu, Slameto menyiramkan air ke arah mobil. Namun api yang sudah cukup besar sulit dikendalikan hanya dengan air hingga api terus membakar mobil hingga hangus.

“Apinya sudah besar jadinya sulit dipadamkan. Setelah api mulai padam, saya tinggal ke masjid untuk Jumatan,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di rumahnya.

Sementara itu, hingga sekitar pukul 14.30 WIB, belum diketahui siapa pemilik mobil maupun penyebab kebakaran itu. Slameto mengatakan selama dia memadamkan api, tak terlihat seorang pun yang mengaku pemilik mobil. “Mobil itu tidak ada orangnya. Enggak tahu ke mana,” kata dia.

Saat terbakar posisi mobil sudah berada di luar badan jalan. Tidak jelas apakah mobil itu menepi saat mulai terbakar atau sudah terparkir dan kemudian terbakar.

Atas peristiwa tersebut, puluhan aparat Polres Boyolali mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Aparat juga memasang garis polisi di sekitarnya.

Kapolsek Banyudono AKP Ahmad Nadiri mewakili Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan hingga saat ini masih menyelidiki peristiwa itu. “Kami belum tahu siapa pemilik mobil ini dan apa penyebab kebakaran ini. Kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Nadiri di lokasi.