Angin Kencang Boyolali, Pohon Akasia Tumbang Timpa Truk

ilustrasi pohon tumbang. (Solopos/Dok)
03 Agustus 2018 18:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Angin yang berembus kencang di wilayah Boyolali menyebabkan sebatang pohon akasia di Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Boyolali, tumbang dan menimpa satu unit mobil kontainer yang sedang melintas, Jumat (3/8/2018).

Peristiwa ini tidak menyebabkan korban jiwa. Bagian kepala truk trailer hanya mengalami kerusakan ringan.

Dalam beberapa hari terakhir, angin berembus kencang di wilayah Boyolali dan sekitarnya. Kondisi ini juga masih berlangsung hingga Jumat dan menyebabkan pohon akasia berdiameter sekitar 40 cm di Jalan Bangak-Sambi di Desa Trayu tumbang sekitar pukul 07.00 WIB.

Pada saat bersamaan truk kontainer berpelat nomor H 1866 DD yang dikemudikan Deni, 30, warga Tanjungmas, Semarang, sedang melaju ke arah utara menuju Sambi.

Menurut informasi, sesaat sebelum pohon tumbang Deni sempat hendak menghindar. Namun karena jarak terlalu dekat, sebagian dahan menimpa bagian depan truk.

Sesaat kemudian, Deni berusaha memundurkan truk namun masih ada dahan yang tersangkut sehingga pohon terseret dan akarnya tercerabut dari tanah.

Sementara itu, peristiwa ini menyebabkan arus lalu lintas di jalan tersebut macet. Sebagian pengguna jalan memilih berputar arah mencari jalan kampung untuk menghindari antrean kendaraan lainnya.

Beberapa saat kemudian warga di sekitar lokasi memotong-motong batang pohon menggunakan gergaji mesin dan sebagian lainnya membersihkan dahan hingga jalan bisa dilewati kembali.