Solopos Hari Ini: Kades di Sragen Otaki Perampokan

Solopos edisi Sabtu 4 Agustus 2018
04 Agustus 2018 09:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Kepala DesaKaloran, Gemolong, Sragen, Suraya, dan seorang perangkat Desa Jenalas, Gemolong, Jamin, 50, ditangkap tim Satreskrim Polres Kudus, Jumat (3/8/2018).

Mereka ditangkap atas dugaan terlibat perampokan dengan modus penggandaan uang yang dilakukan di Kabupaten Kudus, Kamis (2/8/2018). Selain dua aparat pemerintah desa itu, aparat Polres Kudus yang dibantu aparat Polsek Gemolong juga menangkap Kustadi, 55, warga Gemulung RT 010/RW 004 Kwangen, Gemolong.

Kabar kades di Sragen yang menjadi otak dari perampokan menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Sabtu (4/8/2018). Simak berita lainnya seperti berikut:

PENTAS MUSIK: Maraton Konser di Panggung Spektakuler
Penyanyi dangdut Via Vallen membuka konser Harmoni Pasar Klewer di halaman Balai Kota Solo, Jumat (3/8) sore. Semringah, ia menyapa penggemarnya dengan penuh semangat. Mengawali pentas, Via langsung melempar lagu baru Meraih Bintang. Tak perlu menunggu lama, theme song Asian Games 2018 tersebut mampu membakar semangat penonton yang menyemut di depan panggung.

INDUSTRI OTOMOTIF: Mobil Perdesaan Tak Lupakan Tanah Kelahiran
Mobil perdesaan yang diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa dilepaskan dari sosok Sukiyat, pemilik Kiat Motor di Klaten.

Pintu bengkel di tepi jalan raya Trucuk Cawas, Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Klaten tertutup rapat saat Espos mendatanginya, Jumat (3/8) siang. Dari lubang angin-angin dinding bangunan, terlihat bagian dalam bengkel berlantai keramik putih. Kondisinya kosong. Hanya terlihat sebuah bangunan berkaca hitam menyerupai kantor.

Simak selengkapnya: E-Paper Solopos

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) melengkapi bantaran Kali Anyar dengan trek joging atau trek lari sepanjang 1,1 kilometer.

Pembangunan trek joging tersebut masuk dalam paket pekerjaan proyek penanganan banjir Kota Solo paket tiga (Kali Pepe hulu). BBWSBS mengawali pembangunan trek joging di bantaran Kali Anyar di wilayah Kelurahan Nusukan, Banjarsari, tepatnya di selatan bangunan cagar budaya (BCB) Makam Putri Cempo.

Berita pembangunan trek joging di bantaran Kali Anyar menjadi headline halama Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu (4/8/2018). Selain kabar tersebut, berikut beberapa kabar lainnya:

FESTIVAL GEJOG LESUNG: Melestarikan Kesenian Sekaligus Bernostalgia
Sadam, 11, berdiri di barisan pertama ketika kelompoknya yang bernama Lor Bodem Junior mendapat giliran tampil. Kelompok itu terdiri lima anak laki-laki dan lima anak perempuan yang mengenakan surjan dan sarung kotak-kotak hitam putih.

Penonton yang mengelilingi mereka tersenyum melihat penampilan lima anak laki-laki mengenakan kacamata hitam dengan lukisan kumis di atas bibir.

PENATAAN KAWASAN: Penghuni Lahan HP 105 Harus Segera Pindah
Pemerintah Kota Solo melayangkan surat peringatan (SP) III bagi penghuni dan pemilik bangunan di lahan bersertifi kat Hak Pakai (HP) No. 105 atas nama Pemerintah Kota Solo.

Mereka diberi tenggat sepekan untuk membongkar bangunan dan segera pindah dari lahan itu.

Simak selengkapnya: E-Paper Solopos