Kunjungi Solo, Putri Pariwisata Indonesia 2018 Tak Sabar Cicipi Kuliner Khas

Putri Pariwisata Indonesia 2018, Wilda Octaviana Situngkir, saat berkunjung ke Griya Solopos, Sabtu (4/8 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
04 Agustus 2018 13:30 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Putri Pariwisata Indonesia 2018, Wilda Octaviana Situngkir, akan memeriahkan acara puncak Pemilihan Putra Putri Solo 2018 yang akan digelar di Balai Kota, Sabtu (4/8/2018) malam.

Berkunjung ke Griya Solopos, Wilda mengatakan baru kali pertama menginjakkan kaki di Kota Bengawan. Selain agenda utama tentunya, Wilda akan mencicipi berbagai kuliner di Solo.

“Paling penasaran dengan kulinernya. Pengin ngerasain langsung,” katanya di Griya Solopos, Sabtu siang.

Wilda yang nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang kecantikan Miss Supranational 2018 juga membeberkan persiapan yang telah dijalaninya selama ini.

“Sudah mempersiapkan dengan belajar, berlatih, dan berdoa. Public speaking, nge-gym, diet, perawatan kulit, karena saya tidak membawa nama Kalimantan Barat, tapi membawa nama Indonesia. Kami harus menunjukkan bagaimana tubuh wanita Indonesia yang sehat,” katanya.

Mengemban tugas sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2018, Wilda menekankan bahwa selain penampilan, rasa percaya diri menjadi kunci suksesnya. “Make-up bukan hal terpenting karena sebenarnya kepercayaan diri lebih penting. Namun make-up juga mampu menambah percaya diri," katanya saat ditanya seberapa penting dirinya menggunakan make-up

Wilda Octaviana Situngkir merupakan pemenang Puteri Indonesia dari Kalimantan Barat 2018 dan menjadikannya perwakilan Kalimantan Barat pada kontes Puteri Indonesia 2018. Ia meraih posisi Runner-up 2 yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Pariwisata. Pada 7 Desember mendatang, ia akan mewakili Indonesia di Miss Supranational di Polandia.