Narkoba Sukoharjo: Pengguna Sabu-Sabu Ditangkap di Sawah Baki

Ilustrasi narkoba. (Solopos/Whisnu Paksa)
05 Agustus 2018 14:15 WIB Trianto Heri Suryono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Anggota satuan narkoba Polres Sukoharjo belum lama ini menangkap pengguna narkotika jenis sabu-sabu. Tersangka berinisial DJ, 42, warga Pucangan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, ditangkap di jalan persawahan Desa Bentakan, Baki.

Dari tangan DJ polisi mengamankan barang bukti berupa tiga gram sabu-sabu dan barang bukti lain. “Tersangka ditangkap awal Juli di jalan persawahan di Baki. Tersangka dijerat Pasal 114 dan atau Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP A.A. Gede Oka, Sabtu (4/8/2018).

Menurutnya, selama Juli sudah lima tersangka narkotika yang ditangkap berikut barang bukti. Empat tersangka lain sebelumnya yang menghuni sel tahanan Mapolres Sukoharjo adalah sepasang kekasih, ST, 32, warga Madegondo, dan ARP, 28, warga Jajar, Solo.

Kemudian AYP, 19 dan RAP, 19, keduanya warga Sragen. “Tersangka DJ ditangkap awal Juli pukul 21.00 WIB. Penangkapan itu didasarkan informasi warga,” jelasnya.

Barang bukti yang diamankan dari para tersangka berupa satu unit sepeda motor, uang tunai Rp500.000, satu senter, satu handphone, satu celana pendek jeans, dan bungkus plastik bekas es krim yang di dalamnya terdapat tiga gulung berisi narkotika golongan I bukan tanaman. “Tersangka ditangkap saat akan mengirim pesanan sabu-sabu.”