Solopos Hari Ini: Prabowo Berkejaran dengan Waktu

Harian Umum Solopos edisi Senin (6/8 - 2018).
06 Agustus 2018 11:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto harus berkejaran dengan waktu untuk memfinalkan cawapres yang akan digandeng karena masa pendaftaran Pilpres 2019 tersisa lima hari. Tiga partai yang akan berkoalisi dengan Gerindra yaitu Partai Demokrat (PD), PKS, dan PAN, punya jagoan sendiri-sendiri untuk diusung menjadi cawapres.

Sikap PAN belum bisa diprediksi setelah partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu menunda rapat kerja nasional (rakernas). "Iya kami mundurkan sedikit. Mudah-mudahan hanya satu-dua hari saja," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, Minggu (5/8/2018).

Kabar tentang dinamika politik menjelang Pilpres 2019 itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (6/8/2018). Berita tersebut dapat disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada pula berita tentang gempa bumi di NTB yang dapat disimak di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Gempa di NTB Munculkan Tsunami

Gempa tujuh skala Richter (7 SR) di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, diikuti dengan 14 gempa susulan yang memunculkan tsunami. Gempa memancing kepanikan dan sejumlah bangunan rusak.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofi sika (BMKG), terjadi tsunami dengan ketinggian yang masuk kedaratan 10 cm dan 13 cm. Diperkirakan maksimum ketinggian tsunami 0,5 meter.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, isu uang titipan pada pelaksanaan tes calon perdes di Sragen menjadi sorotan utama. Ada juga ulasan tentang hobi sepeda motor klasik yang menjadi sorotan utama di halaman Soloraya pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

"Uang Titipan" Tembus Rp1 Miliar

Pelaksanaan tes calon perangkat desa (perdes) yang digelar serentak pada Senin (6/8/2018) diwarnai kabar adanya “uang titipan” sebagai sarana penjamin kelulusan. Nilai uang titipan kepada pihak tertentu yang berpengaruh tersebut jika ditotal bisa mencapai Rp1 miliar.

Kabar santernya uang titipan itu juga didengar Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Sragen, Fatchurrahman, saat berbincang dengan wartawan di tepi Bengawan Solo, Minggu (5/8/2018). "Kabar titipan uang itu santer sejak tiga hari sebelum pelaksanaan tes," kata dia.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Yang Klasik Lebih Asyik

Sepeda motor Honda C70 menjadi kawan setia Septyawan Hidayat, 25. Sepeda motor tua itu ia tunggangi dari Wonogiri hingga Bukit Patrum, di Dukuh Mojopereng, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat.

Sepanjang perjalanan, ia tak menemui banyak kendala. Sepeda motornya bisa dibilang sehat bak sepeda motor baru dari dealer. Ia tak sendirian, ada puluhan pencinta motor serupa datang berangkat bersama di bawah bendera komunitas sepeda motor Gajah Mungkur Plethuk Club Wonogiri.

Semak secara lengkap di: E-Paper Solopos.