Jadi Mbak Boyolali 2018, Ini Perubahan Misi Haryanti

Misi Haryanti (Istimewa - dok. Misi Haryanti)
06 Agustus 2018 21:54 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI - Sejak terpilih sebagai Mbak Boyolali 2018, kehidupan Misi Haryanti, 19, berubah. Aktivitas sehari-hari di tempat kuliahnya di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kini bertambah dengan agenda tugas sebagai Duta Wisata Boyolali. Belum lagi event pemilihan Putra-Putri Jawa Tengah sekitar November mendatang yang harus dipersiapkannya.

Namun bagi warga Madu, Kecamatan Mojosongo, Boyolali ini, semua itu siap dijalani sebagai konsekuensi sebagai wakil figur publik. Meski banyak yang berubah, ada sesuatu yang ingin dipertahankan atau tidak berubah, yakni pertemanan dengan kolega dan siapa pun. Mahasiswi Jurusan Sastra Indonesia pada Fakultas Ilmu Budaya ini mengakui, memang belakangan ada perbedaan perlakuan dari teman-teman kepadanya.

“Ada teman yang memperlakukan saya lebih dibandingkan biasanya karena dia tahu sekarang saya jadi Mbak Boyolali. Lalu saya bilang kepada mereka agar tidak mengubah pertemanan kami. Saya sekarang ini ya sama saja dengan sebelum menjadi Mbak Boyolali,” ujar pemilik tinggi badan 172 cm dan berat badan 56 kg ini, Senin (6/8/2018).

Sebelumnya, Misi mengaku tak menyangka bisa terpilih sebagai pemenang duta wisata Boyolali. Gadis berusia 19 tahun ini juga menyimpan impian ingin menjadi seorang diplomat. Impian itu serasa kian dekat ketika dirinya menang dan menyandang gela Mbak Duta Wisata Boyolali 2018. "Banyak sekali pengalaman dan pelajaran selama ikut ajang ini. Saya ingin menginspirasi orang-orang lainnya dan berbakti pada negeri," katanya.

Untuk daerahnya, Misi juga ingin memajukan dunia pariwisata di Boyolali dengan cara yang efektif. Melalui langkah inilah, dia yakin impian-impiannnya sebagai seorang diplomat bisa tergapai.