AMMDes Siap Dikirim ke Penjuru Indonesia untuk Uji Gratis

Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Mahesa Wintor Distributor (KMWD), Sukiyat, berpose di samping alat mekanis multiguna perdesaan (AMMDes) di bengkel Kiat Motor Klaten, Senin (6/8/2018).(Solopos - Taufiq Sidik Prakoso)
06 Agustus 2018 19:55 WIB Taufik Sidik Prakoso Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN – Alat mekanis multiguna perdesaan (AMMDes) Kiat Mahesa Wintor (KMW) sudah diproduksi sebanyak 75 unit. Puluhan unit kendaraan itu bakal disebar ke berbagai kabupaten untuk diujicobakan.

Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Mahesa Wintor Distributor (KMWD), Sukiyat, mengatakan produksi puluhan unit AMMDes itu dibuat di Cikarang, Jawa Barat. Rencananya, puluhan AMMDes itu dikirim ke berbagai wilayah di Indonesia.

Tokopedia

Nanti kami kirim ke kabupaten/kota untuk uji gratis. Masyarakat biar tahu kemampuan alatnya. Alat ini dikirim ke daerah pertanian,” kata Sukiyat saat ditemui di bengkel Kiat Motor tepi Jl Raya Solo-Jogja, Kecamatan Ceper, Klaten, Senin (6/8/2018).

AMMDes rencananya mulai diproduksi massal awal 2019 mendatang. Namun, alat itu sudah banjir pesanan. Kisaran harga satu unit AMMDes yakni Rp60 juta hingga Rp70 juta. Nilai itu belum termasuk harga Alsintan yang bisa diaplikasikan dengan AMMDes. “Saat ini bisa pesan dulu. Sudah banyak yang pesan. Seperti koperasi atau BUM desa,” katanya.