Kucing Tercebur Sumur Saat Bermain, BPBD Solo Turun Tangan

Ilustrasi/kucing/(cutepetwallpaper.com)
07 Agustus 2018 14:15 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo menyelamatkan seekor kucing yang tercebur di sumur warga Kampung Purwosari RT 003/RW 012, Purwosari, Laweyan, Senin (6/8/2018) malam.

Kepala BPBD Kota Solo, Eko Prajudhy Noor Aly, mengungkapkan BPBD Solo menerima laporan dari warga ada seekor kucing tercebur di dalam sumur milik warga setempat. Petugas langsung menuju ke lokasi kejadian dengan membawa alat perlengkapan penyelamatan.

“Saya menerima laporan itu Senin pukul 21.30 WIB. Kucing ras Persia yang tercebur di dalam sumur sedalam sekitar 10 meter itu diketahui milik Kusnadi,” kata dia.

Ia menjelaskan sebelum tercebur, kucing itu berlarian dan bermain bersama kucing lainnya. Saat hendak meloncati bibir sumur, kucing Persia itu masuk sumur sedalam 10 meter.

“Kami menggunakan alat berupa tali karmente, carabinner, dan harnes full body untuk masuk ke dalam sumur menyelamatkan si kucing. Satu petugas masuk ke dalam sumur menyelamatkan kucing itu. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelamatkan kucing sekitar 30 menit,” kata dia.

Ia mengimbau warga yang menemukan kasus serupa bisa menghubungi BPBD Solo dengan nomor 112. BPBD Solo siap membantu warga tanpa meminta biaya sama sekali atau gratis.

“Kucing terlihat kedinginan sebelum diselamatkan petugas. Kami sudah mengecek kondisi kesehatannya dan hasilnya tidak ada satu pun yang luka di tubuh kucing jantan itu,” kata dia.