Video Bus Rela Kecelakaan di Jalan Solo-Purwodadi

Bus Rela yang menyebabkan kecelakaan jalan Solo/Purwodadi (Instagram/ics_infocegatansolo)
07 Agustus 2018 19:40 WIB Chelin Indra Sushmita Sragen Share :

Solopos.com, SOLO – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di kawasan jembatan Kalioso, Selasa (7/8/2018), siang. Kejadian tragis itu disebabkan oleh bus jurusan Solo-Purwodadi, Rela, yang nekat melawan arus.

Kecelakaan mengerikan itu diabadikan dalam video viral yang diunggah di akun Instagram @ics_infocegatansolo. Video itu memperlihatkan korban yang merupakan pengendara sepeda motor tergeletak di bahu jalan.

Tokopedia

Sayangnya, tidak dijelaskan detail bagaimana kronologi dan kondisi korban kecelakaan tersebut. Pengelola akun @ics_infocegatansolo hanya menyebutkan kecelakaan itu disebabkan oleh bus Rela yang nekat melawan arus lalu lintas.

Video viral tersebut langsung menuai beragam komentar warganet. Beberapa dari mereka memaki sopir bus yang dinilai tidak sabaran. "Sopirnya egois. Mementingkan ego sendiri. Akhirnya orang lain yang jadi korban," komentar @andyade_em emosi.

"Enggak punya otak kalau melawan arus beneran," imbuh @rifkyjuuan.

Sementara itu, beberapa netizen lainnya menceritakan pengalaman tak menyenangkan terkait aksi sopir bus Rela yang sering ugal-ugalan. Menurut mereka, bus tersebut memang seringkali mengalami kecelakaan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Ealah, bus Rela. Ini bus yang terkenal ugal-ugalan di jalur Solo-Purwodadi," komentar @gusavito_rasel_s_s.

"Wah, Rela lagi. Aku dulu pernah nyemplung sawah karena dipepet Rela," kenang @radha_van.

"Ugal-ugalan, ngabisin jalan dan yang paling enggak suka klakson kenceng bikin kager. Sopir enggak tahu aturan," imbuh @mommy_mk_dhiyandra.

"Bus Rela ini asal sekali kalau di jalan. Saya pernah dipepet keluar jalur. Dia melawan arus. Dikira yang punya jalan cuma dia apa? Coba itu busnya dicek juga. Masih layak enggak untuk mengangkut penumpang?" tanya @yuliadhikun.