Dirawat Anak Tak Mau, Nenek Wonogiri Ini Malah Gantung Diri

Petugas medis memeriksa jasad perempuan yang bunuh diri di Pracimantoro, Wonogiri, Selasa (7/8 - 2018) pagi. (Istimewa/Indra)
07 Agustus 2018 19:15 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, SOLO -- Wagi, 85, ditemukan tak bernyawa dalam kondisi tergantung di belandar rumahnya di Dusun Pringwatang, Kelurahan Watangrejo, Pracimantoro, Wonogiri, Selasa (7/8/2018) pagi.

Camat Pracimantoro, Warsito, saat dihubungi Solopos.com, mengatakan Wagi yang telah berusia lanjut memilih hidup sendiri di rumahnya. Berulang kali anak-anaknya mengajak untuk tinggal bersama agar bisa merawatnya namun Wagi menolak.

Ia juga tidak mengerti penyebab Wagi mengakhiri hidupnya. Ia menduga tindakan itu dilakukan karena Wagi tak tahan dengan sakit menahun yang dideritanya sementara usianya sudah lanjut.

"Salah satu warga, Parlan, melihat pintu rumah korban [Wagi] terbuka namun saat dicari di dalam rumah dan di sekitar rumah tidak ditemukan, akhirnya Parlan kembali mengecek ke belakang rumah dan didapati Wagi sudah menggantung," ujarnya.

Ia menambahkan anggota Polsek Pracimantoro dan Babinsa segera datang ke lokasi dan hasil pemeriksaan Wagi meninggal dunia murni karena gantung diri.