Terungkap! Kisah Di Balik Honda Brio Terbakar Boyolali

Mobil Honda Brio hangus terbakar di tepi jalan kampung Desa Cangkringan, Banyudono, Boyolali, Jumat (3/8 - 2018). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
08 Agustus 2018 17:30 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Kasus mobil Honda Brio yang terbakar di Desa Cangkringan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jumat (3/8/2018) lalu, mulai terungkap. Mobil tersebut diketahui milik Herianto, 26, warga Desa Blagung, Kecamatan Simo, Boyolali, yang dirampas sekelompok orang tak dikenal.

Saat ini polisi sudah mengantongi identitas para pelaku perampasan tersebut dan segera menangkap mereka. Kasatreskrim AKP Willy Budiyanto mewakili Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan selain dirampas, mobil tersebut juga diduga dibakar oleh para pelaku.

Tokopedia

Namun motif pembakaran masih dalam penyelidikan karena para pelaku belum tertangkap. Willy menjelaskan kasus ini berawal ketika Herianto dan beberapa temannya menongkrong di kompleks Alun-Alun Kidul Boyolali, Kamis (2/8/2018).

Di dekat mereka menongkrong ada dua kelompok orang terlibat keributan. Untuk menghindari keributan itu, Herianto bersama temannya pergi mengemudikan mobil Honda Brio pulang ke tempat indekos di Boyolali Kota.

“Korban bersama pacarnya dan teman lainnya lagi nongkrong tiba-tiba ada keributan. Agar tidak kena imbas keributan, dia pulang ke kos-kosan,” kata Willy, Rabu (8/8/2018).

Beberapa saat kemudian atau Jumat dini hari ada 15 orang yang mendatangi tempat indekos Heriyanto. Diperkirakan mereka adalah anggota salah satu kelompok yang terlibat keributan di alun-alun.

“Mereka memaksa membawa mobil. Pemilik mobil juga sempat dipukul dengan gagang pedang di dalam mobil lalu dikeluarkan sebelum mobil dibawa kabur,” ujarnya.

Selanjutnya, mobil ditemukan warga dalam kondisi terbakar siang harinya di Desa Cangkringan, Banyudono. Kebakaran mobil di pinggir jalan desa itu terjadi saat situasi sepi bersamaan dengan waktu Salat Jumat. Tak banyak yang mengetahui penyebab mobil itu terbakar. Mobil ditinggalkan begitu saja tak tahu di mana pemiliknya.