Pencurian Solo: Motor Dicuri Saat Nonbar Piala Dunia Kembali ke Pemiliknya

Korban curanmor, Boing, warga Mojosongo (tengah), mengambil motornya di Mapolsek Jebres, Solo, Kamis (9/8 - 2018). (Solopos/Muhammad Ismail)
09 Agustus 2018 19:15 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Boing Hoki Setyawan,16, warga Genengan, Mojosongo, Jebres, Solo, masih mengingat jelas kejadian pada 1 Juli pukul 01.30 WIB itu. Saat itu, ia sedang asyik nonton bareng (nonbar) Piala Dunia 2018 di salah satu wedangan Gendengan, Mojosongo, Jebres.

Dia tak sadar sepeda motor Suzuki Satria warna hitam yang dia parkir di depan warung itu tanpa dikunci setang hilang dicuri orang. Saat nonbar piala dunia selesai pukul 05.30 WIB. Ia bergegas keluar warung untuk pulang ke rumah.

Namun, sepeda motornya tidak ada di parkiran. Ia pun pulang ke rumah dengan diantarkan temannya.

“Saya panik satu-satunya kendaraan untuk bekerja hilang. Akibat kejadian itu setiap pulang dan pergi ke tampat kerja diantarkan saudara,” ujar Boing saat ditemui Solopos.com di Mapolsek Jebres, Kamis (9/8/2018).

Boing lalu melaporkan pencurian itu ke Mapolsek Jebres siang harisnya. Sebulan setelah kejadian itu, sepeda motor Suzuki yang hilang akhirnya ditemukan Unit Reskrim Polsek Jebres.

“Saya senang akhirnya sepeda motor Suzuki saya bisa ditemukan meskipun sudah tidak dalam kondisi utuh. Pelaku pencurian, Maryono, menjual aki sepeda motor serta starter kaki motor,” kata dia.

Boing memperkirakan butuh uang sekitar Rp3 juta untuk memperbaiki semua kerusakan sepeda motornya. Ia berharap pelaku bisa dihukum berat karena meresahkan dan merugikan warga.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana B.R. Bangun mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo mengungkapkan ada dua warga Jebres yang mendatangi mapolsek untuk mengambil sepeda motor yang dicuri tiga pelaku yakni Maryono, Agung Setiawan, dan Ade Pijiantoro.

“Sudah ada dua korban curanmor yang mendatangi Mapolsek Jebres untuk meminjam pakai barang bukti hasil kejahatan. Kami akan kembali mengambil sepeda motor itu saat dibutuhkan untuk proses penyidikan,” ujar Juliana.

Ia mengimbau kepada warga yang merasa sepeda motornya hilang segera melapor ke Mapolsek Jebres. Polsek Jebres dalam waktu dekat akan melimpahkan berkas ketiga tersangka kasus curanmor ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo.