Solopos Hari Ini: Drama Ma'ruf dan Sandi

Harian Umum Solopos edisi Jumat (10/8 - 2018).
10 Agustus 2018 12:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Penentuan calon wakil presiden (cawapres) menghadirkan drama hingga akhirnya muncul K.H. Ma’ruf Amin sebagai cawapres untuk Joko Widodo (Jokowi) dan Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk Prabowo Subianto.

Deklarasi pasangan Prabowo-Sandi dilakukan di halaman rumah Prabowo di Jl. Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam. Pasangan itu diusung Gerindra, PAN, dan PKS.

Kabar tentang penentuan cawapres menjelang Pilpres 2019 itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (10/8/2018). Berita tersebut dapat dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Pada halaman utama Harian Umum Solopos juga menyajikan berita terbaru Piala AFF U-16. Indonesia yang tampil gemilang mampu melangkah ke babak final setelah mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0.

Tinggal Selangkah, Tuntaskan!

Indonesia tampil luar biasa. Indonesia tampil gemilang. Disaksikan 24.000 pendukung yang memadati Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (9/8/2018), Indonesia melibas Malaysia dengan skor 1-0 dalam laga semifi nal Piala AFF U-16 2018.

Pelatih Timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini, menyebut Malaysia bermain dengan pertahanan sangat kuat. "Malaysia memainkan pertandingan [bertahan] sangat ketat dan itu membuat kami kesulitan," ucap Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Hussaini, seusai pertandingan dikutip dari Aseanfootball.org.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, polemik seleksi perdes di Sragen menjadi sorotan utama. Selain itu, ada kisah inspiratif tentang perpustakaan keliling yang disediakan Babhinkamtibmas di Karanganyar juga menjadi sorotan utama di halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Peserta Tes Minta Klarifikasi ke UMS

Puluhan peserta tes calon perangkat desa (caperdes) beberapa desa di Sragen mendatangi panitia penyelenggara tes dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Gedung Siti Walidah, kompleks Kampus UMS Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (9/8/2018) siang. Kedatangan mereka mempertanyakan penilaian yang mereka anggap janggal.

Joko Kusyanto, peserta tes caperdes Desa Kecik, Kecamatan Tanon, Sragen, mengatakan ada indikasi kejanggalan dalam penilaian. "Saya mengimbau pihak terkait termasuk bupati dan stafnya tolong klarifikasi tentang masalah ini. Karena kemarin ada salah satu calon yang tidak bisa mengerjakan tes dan keluar ke belakang untuk merokok, kok tiba-tiba jawabannya bisa jadi dan nilainya tertinggi di satu grup," ujar Joko ketika ditemui saat menunggu pertemuan dengan pihak UMS.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Bhabinkamtibmas Jadi Perpustakaan Keliling

Sepeda motor dinas Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) berpelat nomor 328-52 tampil beda.

Motor dinas yang dikendarai Petugas Bhabinkamtibmas Desa Genengan, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Brigadir Dodik Eko Endraswanto, itu dipasangi tas besar dari kain.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.