Soloraya
Selasa, 23 April 2024 - 15:24 WIB

Mobil Sedan Mendadak Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Bikin Panik Warga

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Wonogiri memadamkan api yang membakar mobil sedan Honda Civic LX di SPBU Ngadirojo, Wonogiri, Selasa (23/4/2024). (Istimewa/Damkar Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu unit mobil sedan Honda Civic LX mendadak terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Ngadirojo, Wonogiri, Selasa (23/4/2024). Kejadian itu sempat membuat panik warga.

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Wonogiri, Suparno, mengatakan satu unit mobil jenis sedan hangus terbakar di SPBU Ngadirojo. Peristiwa tersebut sempat membuat panik petugas SPBU dan warga sekitar karena api berkobar sangat cepat.

Advertisement

Dalam rekaman video yang diterima Solopos.com, para petugas SPBU Ngadirojo berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) sebelum tim Damkar Wonogiri tiba di lokasi.

Pada saat tim Damkar tiba, api sudah membakar seluruh bagian mobil. Kejadian tersebut sempat ramai menjadi tontonan warga dan pengendara yang kebetulan melintas di jalan depan SPBU Ngadirojo.

Suparno mengatakan Damkar Wonogiri menerima laporan kejadian itu pada Selasa pukul 11.39 WIB. Lebih kurang 10 menit kemudian tim Damkar Wonogiri datang dengan dua unit mobil damkar.

Advertisement

Mereka langsung memadamkan kebakaran tersebut. Sejumlah warga juga turut membantu memadamkan api itu menggunakan selang air yang bersumber dari keran setempat.

”Pemadaman sudah selesai. Mobil Honda Civic LX hangus terbakar di tempat. Tidak ada korban jiwa, hanya pengemudi mobil mengalami luka bakar ringan,” kata Suparno saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Dia menjelaskan peristiwa itu bermula ketika mobil sedan tersebut berhenti tepat di samping mesin SPBU untuk mengisi BBM. Tiba-tiba muncul api dari dalam kap mobil.

Advertisement

Api langsung berkobar cepat dan membakar bagian-bagian mobil. Satu mesin SPBU ikut terdampak kebakaran tersebut, tetapi tidak sampai terbakar habis. Operasiona SPBU Ngadirojo sempat terhenti saat proses pemadaman itu. “Mobil tersebut belum sempat diisi BBM,” kata dia.

Penyebab kebakaran itu diduga karena korsleting pada sistem kelistrikan di dalam kap dekat mesin mobil sehingga memunculkan api. Adapun kerugian yang ditaksir dari peristiwa itu sekitar Rp150 juta. ”Sekarang sudah klir, aman. Mobil sudah dievakuasi,” kata Suparno.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif